8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023

Salah satunya ada satu wakil bulu tangkis Indonesia

Kejuaraan Dunia 2023 telah menyelesaikan babak pertama atau babak 64. Memasuki hari ketiga yang berlangsung hari ini, Rabu (23/8/2023), ajang bergengsi ini akan memainkan babak 32 besar untuk semua sektor.

Beberapa pemain sudah memastikan lolos ke babak ketiga atau babak 16 besar. Indonesia sendiri sudah meloloskan satu wakilnya atas nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran. Sementara itu, dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya baru akan bertanding di babak kedua yang berlangsung hari ini.

Ada delapan ganda campuran yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Cek daftar selengkapnya lewat artikel berikut!

1. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) akan menantang pasangan unggulan ke-12, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (bwfbadminton.com)

Baca Juga: 4 Kekalahan Jonatan Christie atas Lee Zii Jia di Turnamen BWF

2. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) menghadapi ganda campuran terbaik Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) akan melawan pasangan unggulan ke-15 asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

4. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) tantang ganda campuran terbaik Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerratanachai

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023bwfbadminton.com

5. Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong) harus menghadapi pasangan unggulan ke-14, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (instagram.com/bwf.official)

Baca Juga: Momen Rinov/Pitha Didampingi Pelatih Naga Api di Kejuaraan Dunia 2023

6. Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) bertemu dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang merupakan unggulan ketujuh

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Marcus Ellis/Lauren Smith (bwfbadminton.com)

7. Jones Ralfy Jansen/Linda Efler hadapi pasangan andalan Indonesia unggulan ke-13, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (pbsi.id)

8. Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu (Kanada) tantang ganda campuran terbaik Jepang sang unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino

8 Ganda Campuran Hadapi Unggulan pada Hari Ke-3 Kejuaraan Dunia 2023Joshua Hurlburt/Josephine Wu dari Kanada saat berlaga di Olimpiade 2020. (olympics.bwfbadminton.com)

Dari 16 pasang ganda campuran yang akan bertanding di atas, dua pasangan di antaranya merupakan wakil Indonesia. Rinov/Pitha akan melawan pasangan unggulan, sedangkan Rehan/Lisa yang lebih diunggulkan harus tetap waspada terhadap pasangan Jerman yang menjadi lawannya.

Pertandingan babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 akan dimulai hari ini, Selasa (23/8/2023), mulai pukul 09.00 atau pukul 14.00 WIB. Rehan/Lisa akan menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang bertanding pada lapangan tiga.

Baca Juga: Chico Aura dan Putri KW Kandas di 32 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya