Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023

Tunggal putri dan ganda campuran habis!

Babak kedua Denmark Open 2023 sudah selesai dimainkan. Hari ini, Jumat (20/10/2023), turnamen super 750 tersebut siap mempertandingkan babak delapan besar yang akan berlangsung di Odense, Denmark.

Dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar, ada empat wakil yang masih melaju. Tunggal putri dan ganda campuran dipastikan tanpa wakil di turnamen BWF super 750 tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak kedua Denmark Open 2023.

1. Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi tumpuan di sektor tunggal putra

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Satu wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak kedua Denmark Open 2023 masih terus melaju. Anthony Siniska Ginting dipastikan kembali bertanding di babak delapan besar turnamen BWF super 750 tersebut. Ginting yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini sukses menyingkirkan tunggal putra asal China, Lu Guang Zu.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua tunggal putra tersebut. Ginting menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 22-20 dalam durasi 45 menit. Kemenangan ini semakin memperpanjang head to head Ginting menjadi 5-0 atas tunggal putra China tersebut.

2. Gregoria Mariska Tunjung takluk atas tunggal putri India

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia dipastikan tanpa gelar di sektor tunggal putri. Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bertanding di babak kedua Denmark Open 2023 harus kandas. Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini gagal mengatasi perlawanan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Gregoria menang di set pertama dengan skor 21-18. Sayangnya, Sindhu berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 15-21 di set kedua. Sempat ketat di awal set ketiga, tapi akhirnya Gregoria harus menyerah dengan skor 13-21 dalam durasi 1 jam 11 menit.

Baca Juga: Rankireddy/Shetty Gusur Fajar/Rian dari Posisi Ranking Satu Dunia

3. Ahsan/Hendra kandas, Fajar/Rian dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana terus melaju

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Indonesia meloloskan tiga pasangan ganda putra di babak kedua Denmark Open 2023. Sayangnya satu wakil harus angkat koper dan gagal melaju ke babak selanjutnya. Berikut ini adalah hasil lengkap ganda putra Indonesia di babak kedua Denmark Open 2023.

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [5] 21-16, 5-21, dan 15-21
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 19-21, 21-19, dan 21-19
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) [4] 21-17 dan 24-22.

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan ganda putra Malaysia yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini dalam durasi 41 menit. Sementara itu, Fajar/Rian menang dengan skor dramatis berdurasi 1 jam 10 menit. Bahkan, Fikri/Bagas sukses membuat kejutan setelah mengandaskan pasangan Korea unggulan keempat dalam durasi 46 menit.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses menyingkirkan pasangan Jepang

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Satu-satunya ganda putri Indonesia yang turun di Denmark Open 2023 masih terus melaju. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipastikan kembali bertanding di babak delapan besar turnamen BWF super 750 tersebut. Ganda putri andalan Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato.

Ana/Tiwi unggul di set pertama dengan skor 21-17. Di set kedua, ganda putri Indonesia ini kembali bermain fokus dan sukses mengunci kemenangan dengan skor yang sama, 21-17. Pertandingan ganda putri ini berdurasi 46 menit.

5. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali takluk atas ganda campuran terbaik dunia

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia juga dipastikan tanpa gelar di Denmark Open 2023. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya wakil ganda campuran yang bertanding di babak kedua ini harus kandas. Pasangan PB Djarum tersebut kembali takluk atas ganda campuran terbaik dunia saat ini asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dejan/Gloria sempat bermain ketat di set pertama, meski harus kalah dengan skor 18-21. Sayangnya, di set kedua pasangan Indonesia hilang fokus dan kalah dengan skor cukup telak, 9-21. Duel ganda campuran di babak kedua Denmark Open 2023 ini berdurasi 42 menit.

Dari hasil di atas, Indonesia dipastikan tanpa wakil di sektor tunggal putri dan ganda campuran. Tersisa empat wakil dari sektor putra dan ganda putri. Akankah semuanya bisa melaju ke babak selanjutnya?

Baca Juga: 8 Hasil Ganda Campuran yang Jumpa Unggulan di R16 Denmark Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya