4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua China Masters 2023

Dua di antaranya menantang pasangan tuan rumah, nih!

China Masters 2023 sudah selesai memainkan babak pertama yang berlangsung selama dua hari. Rangkaian terakhir turnamen BWF Super 750 pada 2023 ini masih terus berlangsung hingga, Minggu (26/11/2023) mendatang.

Dari lima pasangan ganda putra Indonesia yang terjun di China Masters 2023, empat di antaranya sukses melaju ke babak kedua pada turnamen yang digelar di Shenzhen, China, tersebut. Hanya pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang gagal melaju ke babak 16 besar. Ini dia daftar lawan yang bakal dihadapi ganda putra Indonesia pada babak kedua China Masters 2023.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tantang unggulan keenam

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua China Masters 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak kedua China Masters 2023. Pasangan andalan Indonesia ini akan menantang pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaaruup Rasmussen, yang merupakan unggulan keenam. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan.

Pertandingan ganda putra di babak kedua China Masters 2023 ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan. Kim/Anders yang memang lebih diunggulkan menang head to head dengan skor 4-2. Pasangan Denmark ini juga menang dalam dua kali beruntun pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke BWF World Tour Finals 2023

2. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga hadapi pasangan Denmark

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua China Masters 2023Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Setelah menang WO, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipastikan bertanding di babak kedua China Masters 2023. Ganda putra andalan Indonesia ini juga akan menghadapi pasangan Denmark lainnya, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Jika dilihat secara peringkat BWF, pasangan Indonesia memang lebih baik karena menempati peringkat 19 sedangkan ganda putra Denmark berada di peringkat 23 dunia. Meski demikian, keduanya tetap berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Pram/Yere harus tetap waspada untuk bisa terus melaju di China Masters 2023 ini.

3. Pasangan tuan rumah menjadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua China Masters 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Tiket ke babak kedua China Masters 2023 juga diraih oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra yang merupakan unggulan keempat ini harus melawan pasangan tuan rumah, China, Chen Bo Yang/Liu Yi. Duel ganda putra di babak kedua akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Fajar/Rian memang lebih diunggulkan. Tapi, ganda putra terbaik Indonesia ini harus tetap waspada kala bersua dengan pasangan tuan rumah, China, yang kerap membuat kejutan di rumah sendiri. Sebelumnya, Chen/Liu ini juga sudah mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, yang juga mempunyai peringkat jauh lebih baik dibandingkan mereka.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tantang ganda putra terbaik tuan rumah

4 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Kedua China Masters 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (pbsi.id)

Satu tiket terakhir di babak kedua China Masters 2023 juga berhasil diamankan oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra Indonesia ini akan menantang pasangan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang menempati unggulan kedua di turnamen ini. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan.

Pertandingan ganda putra ini akan menjadi pertemuan kelima bagi mereka. Rekor pertemuan keduanya juga imbang, yaitu 2-2. Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang All England 2023. Ganda putra Indonesia menang melalui pertarungan tiga set dengan skor sangat ketat.

Selain keempat pasangan ganda putra di atas, Indonesia juga masih meloloskan lima wakil lain ke babak kedua China Masters 2023. Pertandingan babak 16 besar China Masters 2023 sendiri bakal berlangsung hari ini, Kamis (23/11/2023) mulai pukul 08.00 WIB dengan menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan China Masters, Unggulan Semua!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya