6 Lawan Indonesia pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Ada Derbi!

Sudah meloloskan satu wakil di babak kedua

Korea Masters 2023 sudah memasuki hari kedua. Rangkaian turnamen BWF Super 300 ini memulai pertandingan dari babak kualifikasi serta babak pertama untuk sektor ganda putra dan ganda putri pada hari pertama yang digelar sejak, Selasa (6/11/2023) kemarin.

Sebanyak enam wakil Indonesia akan memulai laga perdana di Korea Masters 2023 pada hari kedua hari ini, Rabu (7/11/2023). Salah satunya ada pertandingan sesama wakil Indonesia di sektor tunggal putri pada turnamen yang digelar di Gwangju, Korea Selatan, tersebut.

Intip daftar lengkap lawan yang akan dihadapi para wakil Indonesia pada hari kedua Korea Masters 2023 pada artikel di bawah ini!

1. Dua wakil tunggal putra hadapi pemain Jepang

6 Lawan Indonesia pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Ada Derbi!Alwi Farhan (pbsi.id)

Indonesia sukses menambah satu wakil di babak utama Korea Masters 2023 melalui tunggal putra. Alwi Farhan berhasil lolos ke babak pertama turnamen BWF Super 300 ini setelah dua kali bertanding di babak kualifikasi. Dengan hasil ini, Indonesia mempunyai dua wakil di sektor tunggal putra.

Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan akan menjadi tumpuan Indonesia di sektor tunggal putra untuk bisa meraih gelar di Gwangju, Korea Selatan. Kedua wakil Merah Putih ini juga sama-sama melawan tunggal putra Jepang di babak pertama. Shesar berhadapan dengan Yushi Tanaka, sedangkan Alwi bertemu dengan Koki Watanabe yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini.

Baik Shesar maupun Alwi sama-sama belum pernah bertemu dengan tunggal putra Jepang tersebut. Shesar dan Tanaka mempunyai peringkat yang tidak jauh berbeda. Sementara itu, Alwi harus waspada karena berhadapan dengan pemain unggulan.

Baca Juga: 9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!

2. Putri Kusuma Wardani harus berebut tiket ke babak kedua dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo

6 Lawan Indonesia pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Ada Derbi!Ester Nurumi Tri Wardoyo (pbsi.id)

Indonesia memastikan satu wakilnya di babak 16 besar atau babak kedua Korea Masters 2023. Putri Kusuma Wardani harus melawan juniornya sesama pelatnas, Ester Nurumi Tri Wardoyo, di babak pertama. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tunggal putri Indonesia tersebut.

Di atas kertas, Putri memang lebih diunggulkan karena menempati posisi keenam di turnamen ini. Meski begitu, kedua tunggal putri Indonesia ini mempunyai peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Korea Masters 2023. Ester juga kerap membuat kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan di turnamen yang diikutinya.

3. Komang Ayu Cahya Dewi hadapi tunggal putri Azerbaijan

6 Lawan Indonesia pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Ada Derbi!Komang Ayu Cahya Dewi (pbsi.id)

Satu tunggal putri Indonesia lainnya juga akan memulai laga perdana di Korea Masters 2023 pada hari kedua ini. Komang Ayu Cahya Dewi menjadi salah satu tumpuan Indonesia di sektor tunggal putri untuk bisa meraih gelar turnamen BWF Super 300 kali ini. Komang akan berhadapan dengan wakil Azerbaijan, Keisha Fatimah Az Zahra.

Kedua tunggal putri ini belum pernah bertemu di turnamen BWF. Dilihat dari peringkat dunia, baik Komang maupun Keisha mempunyai peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak kedua Korea Masters 2023. Komang menempati peringkat 67 dunia, sedangkan Keisha berada di peringkat 64 dunia BWF.

4. Ganda campuran Taiwan menjadi lawan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

6 Lawan Indonesia pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Ada Derbi!Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan satu wakilnya. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah siap memulai laga perdana mereka di Korea Masters 2023. Ganda campuran andalan Indonesia ini akan melawan pasangan Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Adnan/Nita memang lebih diunggulkan. Namun, ganda campuran andalan Indonesia ini tetap harus waspada pada laga perdana mereka di babak 32 besar Korea Masters 2023.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan satu wakil di babak kedua melalui sektor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sukses melaju ke babak 16 besar Korea Masters 2023 setelah ganda putra tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, memilih mundur di set kedua dalam kedudukan 21-18 dan 17-11.

Hari kedua Korea Masters 2023 dimulai pukul 10.00 atau pukul 08.00 WIB. Pertandingan babak pertama turnamen BWF Super 300 ini akan menggunakan empat lapangan. Shesar menjadi wakil bulu tangkis Indonesia pertama yang akan bertanding di lapangan dua.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya Debut

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya