4 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2023, Beragam Negara!

Akankah para pemain Indonesia membuat kejutan?

Denmark Open 2023 mulai memasuki quarter final atau babak delapan besar. Rangkaian turnamen Eropa super 750 ini akan berlangsung hingga Minggu (22/10/2023) mendatang.

Indonesia masih menyisakan empat wakil di babak delapan besar pada turnamen yang digelar di Odense, Denmark tersebut. Tanpa wakil di sektor tunggal putri dan ganda campuran, berikut daftar lengkap lawan yang akan dihadapi para pemain Indonesia di quarter final Denmark Open 2023.

1. Anthony Sinisuka Ginting kembali berjumpa dengan wakil China

4 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2023, Beragam Negara!Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Anthony Sinisuka Ginting dipastikan berlaga di babak delapan besar Denmark Open 2023. Tunggal putra terbaik Indonesia yang menempati unggulan kedua ini kembali akan berhadapan dengan wakil China, Weng Hong Yang. Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu.

Pertandingan di babak delapan besar ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tunggal putra tersebut. Meskipun Ginting jauh lebih diunggulkan, head to head keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan tunggal putra China. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Malaysia Masters 2023.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hadapi pasangan Korea

4 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2023, Beragam Negara!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak delapan besar setelah melaui pertarungan dramatis di babak kedua Denmark Open 2023. Ganda putra terbaik Indonesia yang diunggulkan di posisi pertama ini akan melawan pasangan Korea, Jin Yong/Na Sung Seung. Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah pernah meraih kemenangan pada ajang Piala Thomas 2022 atas ganda putra Korea tersebut. Meskipun Fajar/Rian unggul head to head dan jauh lebih diunggulkan di turnamen ini, mereka harus tetap waspada. Sebelumnya, Jin/Na sudah menyingkirkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang merupakan unggulan keenam di babak kedua Denmark Open 2023.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2023

3. Ganda putra Taiwan menjadi lawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

4 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2023, Beragam Negara!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Satu lagi ganda putra Indonesia yang akan bertanding di babak delapan besar Denmark Open 2023. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Ganda putra andalan Indonesia ini sukses melaju ke quarter final setelah menaklukkan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang merupakan unggulan keempat di babak kedua.

Fikri/Bagas akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, di babak delapan besar. Kedua ganda putra ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Rekor pertemuan mereka juga imbang, yaitu 2-2. Fikri/Bagas berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka di Swiss Open 2023.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tantang ganda putri unggulan kedelapan asal Jepang

4 Lawan Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2023, Beragam Negara!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke babak delapan besar Denmark Open 2023 setelah menyingkirkan ganda putri Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato. Selanjutnya, ganda putri andalan Indonesia ini juga kembali menantang pasangan Jepang lainnya di babak delapan besar Denmark Open 2023. Kali ini ada pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini.

Kedua ganda putri ini sudah pernah bertemu. Rekor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan ganda putri Jepang. Ana/Tiwi kalah di Singapore Open 2023 melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat dan durasi yang lama, yaitu 1 jam 2 menit. Semoga kali ini bisa revans dan membuat kejutan, ya.

Babak delapan besar Denmark Open 2023 dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Ana/Tiwi akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu partai kedua.

Baca Juga: Jadwal 4 Wakil Indonesia di Denmark Open 2023 Hari Ini

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya