5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!

Tiga di antaranya tantang unggulan

Korea Masters 2023 telah menyelesaikan babak pertama yang berlangsung selama dua hari. Pada hari ketiga, turnamen BWF Super 300 ini mulai memasuki babak 16 besar atau babak kedua yang siap digelar hari ini, Kamis (9/11/2023).

Dari tujuh wakil Indonesia yang sudah bertanding, lima di antaranya sukses melaju ke babak kedua pada turnamen yang dihelat di Gwangju, Korea Selatan. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi skuad Garuda di babak kedua Korea Masters 2023.

1. Shesar Hiren Rhustavito tantang tunggal putra unggulan kelima

5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak kedua Korea Masters 2023. Tunggal putra andalan Indonesia ini lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Jepang, Yushi Tanaka, di babak pertama. Shesar menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17 dalam durasi 57 menit.

Selanjutnya, Shesar akan menantang tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei, yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Pertandingan tunggal putra di babak kedua ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka. Meski di atas kertas tunggal putra Taiwan lebih diunggulkan, Shesar unggul head to head dengan skor sempurna, yaitu 2-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Canada Open 2015 dan Shesar selalu menang melalui pertarungan tiga set.

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo juga berhadapan dengan tunggal putri Taiwan

5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!Ester Nurumi Tri Wardoyo (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, wakil andalan Indonesia juga akan berhadapan dengan tunggal putri Taiwan. Ester Nurumi Tri Wardoyo harus melawan Lin Sih Yun di babak kedua Korea Masters 2023. Kedua tunggal putri ini belum pernah bertemu di turnamen BWF. Jika dilihat secara peringkat, Ester lebih diunggulkan dari tunggal putri Taiwan tersebut.

Sebelumnya, Ester melaju ke babak kedua Korea Masters 2023 setelah memenangi derbi Indonesia. Ester sukses menaklukkan seniornya, Putri Kusuma Wardani, melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat, yaitu 21-13, 19-21, dan 26-24. Derbi Indonesia di sektor tunggal putri ini berdurasi 1 jam 22 menit.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Korea Masters 2023

3. Tunggal putri Thailand menjadi lawan Komang Ayu Cahya Dewi

5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!Komang Ayu Cahya Dewi (pbsi.id)

Indonesia juga meloloskan satu wakil tunggal putri lainnya di babak kedua Korea Masters 2023. Komang Ayu Cahya Dewi dipastikan kembali bertanding di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 tersebut. Komang melaju ke babak kedua setelah mengalahkan tunggal putri Azerbaijan, Keisha Fatimah Az Zahra, dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-8.

Di babak kedua, Komang akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Komang sudah pernah kalah pada ajang Denmark Masters 2022 di babak kualifikasi melalui pertarungan tiga set.

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tantang ganda putra unggulan ketiga

5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat (instagram.com/bwf.official)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akan kembali bertanding di babak kedua Korea Masters 2023. Ganda putra satu-satunya Indonesia ini harus melawan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Pertandingan ganda putra ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

Sebelumnya, Kevin/Rahmat sudah berhasil menaklukkan pasangan tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, di babak pertama. Pasangan Indonesia unggul di set pertama dengan skor 21-18. Di set kedua, Kevin/Rahmat juga unggul saat skor 17-11, tapi ganda putra Korea memilih mundur dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

5. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tantang unggulan pertama pasangan tuan rumah

5 Wakil Indonesia di Babak Kedua Korea Masters 2023, Ini Lawannya!Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia juga masih meloloskan satu wakilnya di babak kedua Korea Masters 2023. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melaju ke babak 16 besar setelah sukses mengalahkan pasangan Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan. Adnan/Nita menang dengan skor 21-19 dan 21-19 dalam durasi 30 menit.

Di babak kedua, Adnan/Nita akan menantang ganda campuran unggulan pertama sekaligus pasangan tuan rumah, Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas Seo/Chae lebih diunggulkan, Adnan/Nita tetap berpeluang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Babak kedua Korea Masters 2023 dimulai pukul 10.00 atau pukul 08.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan. Adnan/Nita menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu.

Baca Juga: Rekap Hasil Tim Indonesia di Babak I Korea Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya