7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023

Mengejar gelar juara di Sydney

Australia Open 2023 membuka turnamen pada Agustus 2023 ini. Salah satu rangkaian turnamen BWF super 500 tersebut dimulai pada 1--6 Agustus 2023. Ia berlangsung di State Sports Centre, Sydney, Australia.

Indonesia mengirimkan 18 wakil tebaiknya yang siap berjuang di Australia Open 2023. Dari 18 wakil tersebut, ada 7 wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan pada turnamen super 500 ini. Berikut daftar lengkapnya serta lawan yang akan dihadapi pada babak pertama.

1. Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting diunggulkan di posisi pertama. Ia akan menghadapi Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

2. Menjadi unggulan ketujuh, tunggal putra Jonatan Christie akan menantang Kento Momota (Jepang) pada babak pertama Australia Open 2023

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Jonatan Christie (pbsi.id)

3. Ganda putra terbaik dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus melawan pasangan tuan rumah, Ryan Tong/Jack Wang

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Baca Juga: Skuad Indonesia di Australia Open 2023, Utama hingga Pelapis!

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi kelima akan melawan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (Kanada)

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

5. Menjadi pasangan unggulan keenam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tantang pasangan tuan rumah, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

6. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, unggulan ketujuh, harus berhadapan dengan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea)

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

7. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang juga unggulan ketujuh akan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia tanpa gelar pada Australia Open 2022. Prestasi terbaik diraih Gregoria Mariska Tunjung yang harus puas menjadi runner-up setelah takluk atas tunggal putri terbaik Korea, An Se Young, pada laga final. Sayangnya, Gregoria harus absen di ajang super 500 tersebut tahun ini.

Sektor ganda campuran juga meloloskan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tetapi terhenti di semifinal tahun lalu. Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang keluar sebagai runner-up Australia Open 2022.

Di Australia Open 2023 ini, Indonesia mengirimkan para pemain terbaiknya. Tujuh di antaranya berstatus sebagai pemain unggulan. Akankah tahun ini bisa berbuah gelar?

Baca Juga: 6 Lawan Wakil Indonesia pada Hari Pertama Australia Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya