Aki Ajo Sebut Pedro Acosta Bakal Punya Karier Bagus di MotoGP

Sudah ada bukti nyata

Pedro Acosta menghabiskan tiga musim terakhir dengan berseragam tim Red Bull KTM Ajo. Di bawah naungan Aki Ajo, bos balap asal Finlandia, Acosta menjelma pembalap tangguh yang disegani. Acosta memang tumbuh bersama Ajo di ajang Grand Prix.

Namun, kerja sama mereka berakhir pada penghujung 2023. Pedro Acosta yang naik kelas ke MotoGP akan bergabung dengan tim GASGAS Factory Racing Tech3. Kendati begitu, Aki Ajo tetap yakin bahwa masa depan Acosta di MotoGP akan sehebat di dua kelas sebelumnya.

1. Pedro Acosta calon pembalap hebat di MotoGP

Aki Ajo Sebut Pedro Acosta Bakal Punya Karier Bagus di MotoGPAki Ajo (motogp.com)

Red Bull KTM Ajo bukan tim sembarangan. Di Moto3 dan Moto2, mereka berhasil mengorbitkan banyak pembalap yang nantinya merengkuh banyak kemenangan. Kemampuan Ajo mencari bakat balap sudah tak diragukan lagi.

Aki Ajo dan timnya telah memenangi empat kejuaraan dunia tim. Mereka juga berhasil merebut sepuluh gelar juara dunia pembalap, antara lain lewat Marc Marquez, Johann Zarco, Remy Gardner, dan Augusto Fernandez. Paling anyar tentu saja dengan Pedro Acosta.

“Pedro Acosta benar-benar unik. Ini menunjukkan keistimewaannya. Seperti yang telah kami katakan berkali-kali, ia adalah pembalap yang sangat bagus dan mengendarai motor dengan sangat baik. Ia sangat pandai menyalip pembalap dan itu sangat istimewa,” kata Ajo seperti dilansir Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pedro Acosta Akan Buat Gebrakan di MotoGP 2024

2. Aki Ajo masih terkejut dengan kematangan mental Acosta

Aki Ajo Sebut Pedro Acosta Bakal Punya Karier Bagus di MotoGPpotret Pedro Acosta (motogp.com)

Selama 3 tahun berkompetisi di ajang Grand Prix, Acosta sudah melakoni 56 balapan Grand Prix. Ia meraih 27 podium, termasuk 16 kemenangan, serta 5 pole position. Hebatnya lagi, ia sudah merebut dua gelar dunia, yaitu juara dunia Moto3 2021 dan Moto2 2023.

Di samping pencapaian bergengsi tersebut, Aki Ajo tahu hal yang lebih spesial tentang Acosta. Baginya, Acosta punya mental yang lebih Istimewa dibandingkan pembalap lain seusianya. Itu modal penting untuk jadi pembalap hebat.

“Bagiku, yang lebih istimewa lagi adalah ia tetap tenang secara mental. Itu karena caranya memahami kehidupan dan itulah sebabnya sikapnya selalu baik,” ujar manajer berusia 55 tahun itu.

3. Aki Ajo yakin Acosta punya karier cemerlang di kelas premier

Aki Ajo Sebut Pedro Acosta Bakal Punya Karier Bagus di MotoGPpotret Pedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Mulai 2024, Pedro Acosta akan debut di kelas MotoGP. Pembalap berusia 19 tahun itu akan berseragam tim GASGAS Factory Racing Tech3. Ia reuni dengan Augusto Fernandez, rekan setimnya di kelas Moto2 pada 2 tahun lalu.

Aki Ajo sadar bahwa kompetisi di kelas utama jauh lebih ketat dibandingkan kelas lainnya. Namun, ia yakin Acosta bisa beradaptasi dengan baik. Hingga pada akhirnya, Acosta akan jadi salah satu pembalap dengan karier hebat di MotoGP.

“Aku pikir di kelas lebih tinggi pun hasilnya akan sama baiknya karena itu juga tentang mengendarai motor. Aku percaya itu. Tentu saja ia butuh waktu. Kita tak bisa berharap banyak di awal, tetapi aku yakin tujuannya sama seperti di Moto3 dan Moto2. Ia memiliki peluang besar untuk punya karier yang sangat hebat di MotoGP,” kata Aki Ajo dikutip Motosan.

Aki Ajo memang terkenal sebagai seorang pencari bakat hebat di MotoGP. Pembalap yang ia didik terbukti tumbuh dan berkembang menjadi rider kompetitif di grid balap. Dalam beberapa musim berikutnya, prestasi seperti apa yang bakal dirah Pedro Acosta, ya?

Baca Juga: Ekspektasi Pedro Acosta di Kelas Utama MotoGP, Let It Flow!

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

MotoGP enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya