Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil Impresif

Bezzecchi tampil meyakinkan sejak sesi kualifikasi

Marco Bezzecchi tampil apik pada gelaran MotoGP 2022 seri Aragon yang digelar, Minggu (18/09/2022). Hasilnya, murid Valentino Rossi ini berhasil menjadi rookie terbaik menggungguli pembalap debutan lainnya. Pembalap tim VR46 Racing Team itu berhasil finis di posisi sepuluh besar.

Ia menjadi satu-satunya rookie yang finis di zona poin. Marco Bezzecchi mendapat tambahan 6 poin penting dalam kejuaraan dan makin unggul dalam perebutan gelar Rookie of The Year.

Bagaimana performa pembalap debutan lainnya pada balapan di Sirkuit Aragon? Simak ulasannya berikut ini!

1. Marco Bezzecchi (10)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil ImpresifMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi tampil apik di Sirkuit Aragon sejak sesi kualifikasi. Ia satu-satunya rookie yang langsung masuk ke sesi Q2. Cukup kuat di atas Desmosedici miliknya, Bezzecchi mengamankan tempat ke-7 di grid balap.

Sayangnya, ia tak memulai balapan dengan sempurna sehingga sempat tercecer ke posisi belasan. Kendati begitu, lap demi lap Bezzecchi mampu mendesak ke depan dan bisa meraih posisi ke-10.

Pada klasemen sementara, rekan setim Luca Marini ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 74 poin. Ia unggul jauh dari para pembalap debutan lainnya.

2. Remy Gardner (16)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil ImpresifRemy Gardner (motogp.com)

Remy Gardner cukup mampu bersaing pada perlombaan di sirkuit sepanjang 5,1 km itu. Pembalap Tech3 KTM tersebut sempat menempati zona poin lima belas besar. Hanya saja, ia diburu oleh pembalap lain sehingga hanya melewati garis finis di posisi ke-16.

Meski demikian, hasil ini tetaplah sebuah kemajuan. Pasalnya, pembalap yang musim depan akan pindah ke World Superbike itu memulai balapan dari urutan ke-22. Pada klasemen kejuaraan, Gardner total mengoleksi 9 poin.

Baca Juga: Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!

3. Darryn Binder (18)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil ImpresifDarryn Binder (motogp.com)

Darryn Binder memulai balapan di seri MotoGP 2022 seri Aragon dari urutan ke-23 di grid. Pada lap awal, pembalap tim WithU RNF Yamaha ini sempat melambat untuk menghindari kecelakaan.

Pada putaran pertama tersebut, ada dua kecelakaan dramatis. Pertama, menimpa Fabio Quartararo. Berikutnya, terjadi kepada Takaaki Nakagami yang terjatuh akibat menabrak Marc Marquez yang mengalami masalah teknis. Insiden yang melibatkan Nakagami lah yang membuat banyak pembalap melambat, termasuk Darryn Binder.

Setelah melahap 23 lap, Darryn hanya mampu finis di posisi ke-18. Ia tak mendapatkan tambahan poin dan masih mengemas 10 poin di klasemen sementara.

4. Fabio Di Giannantonio (19)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil ImpresifFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Fabio Di Giannantonio start dari urutan ke-15 di grid dan finis di posisi ke-19. Sama seperti Darryn Binder, pembalap tim Gresini Racing ini juga sempat melambat di lap pertama untuk menghindari kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami.

Pada klasemen sementara, pembalap yang biasa disapa Diggia ini mengumpulkan total 23 poin. Selisih 51 poin dari pemimpin klasemen Rookie of The Year, Bezzecchi.

5. Raul Fernandez (20)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Aragon, Tampil ImpresifRaul Fernandez (motogp.com)

Raul Fernandez start dari urutan ke-21 di grid. Pembalap Tech3 KTM ini belum mampu tampil kompetitif di Aragon.

Setelah melahap 23 lap, Raul finis di posisi ke-20 sehingga tak mendapatkan poin tambahan. Untuk sementara, ia masih mengoleksi 8 poin pada klasemen sementara.

MotoGP 2022 seri Aragon adalah balapan pertama dari balapan triple header yang berikutnya akan digelar di Jepang, Minggu (25/9/2022), dan Thailand, Minggu (2/10/2022). Di dua kawasan Asia tersebut, siapakah rookie berikutnya yang bakal tunjukkan performa terbaik?

Baca Juga: MotoGP Aragon: Bastianini Menang, Quartararo dan Marquez Terjatuh

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya