Kepercayaan Diri Raul Fernandez Tumbuh di San Marino

Raih hasil terbaiknya sepanjang musim

Pembalap tim CryptoData RNF MotoGP, Raul Fernandez, akhirnya bisa mendapat hasil maksimal. Pada seri MotoGP 2023 San Marino yang berlangsung pada, Jumat—Minggu (8—10/9/2023), ia tampil cukup kompetitif. Fernandez akhirnya meraih hasil terbaiknya musim ini.

Untuk pertama kalinya sepanjang musim 2023 berlangsung, pembalap tim Aprilia ini bisa langsung masuk Q2. Saat sesi sprint, Fernandez mampu finis P11 tepat di depan rekan setimnya, Miguel Oliveira. Kemudian, pada sesi main race, Fernandez finis P8. Tak ayal hasil apik tersebut meningkatkan kepercayaan diri Raul Fernandez.

1. Raul Fernandez puas dengan hasil di MotoGP San Marino

Kepercayaan Diri Raul Fernandez Tumbuh di San Marinopotret Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Saat mengaspal di Sirkuit Misano tersebut, Raul Fernandez sempat yakin bisa bersaing memperebutkan posisi lebih baik. Sayangnya, temperatur ban depannya tak memungkinkan untuk berduel. Untuk saat ini, Fernandez masih cukup puas dengan hasil balapnya.

Raul Fernandez yang finis P8 berada tak begitu jauh dari pembalap Aprilia lain. Maverick Vinales finis P5, sedangkan Miguel Oliveira finis P6. Sementara itu, Aleix Espargaro finis di posisi ke-12. Bagi Fernandez, hasil ini barulah sebuah permulaan.

“Raul akan datang. Ceritaku dengan Aprilia dimulai sekarang. Akhirnya aku bisa beruntung,” kata pembalap berusia 22 tahun itu dilansir Speedweek.

Baca Juga: Performa Sophomore Rider dan Rookie di MotoGP San Marino, Podium Ganda

2. Raul Fernandez bertekad jadi rider Aprilia terbaik

Kepercayaan Diri Raul Fernandez Tumbuh di San Marinopotret Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Pada tes resmi MotoGP yang berlangsung pada, Senin (11/9/2023) di Sirkuit Misano, Raul Fernandez tak mencoba peranti anyar. Ia fokus pada pengaturan terbaik motornya. Hasilnya memuaskan, ia kini merasa makin nyaman di atas RS-GP.

“Kami tidak mencoba banyak hal. Kami berkonsentrasi pada sepeda motor kami karena ini yang akan kami gunakan hingga akhir musim. Aku senang karena kami telah melihat beberapa hal bagus. Kami berada di jalur yang tepat. Aku merasa sangat nyaman dengan motornya,” kata runner-up juara dunia Moto2 2021 ini.

Ke depannya, Raul Fernandez makin percaya diri bisa bersaing lebih kompetitif. Ia ingin bisa bersaing seperti rider Aprilia lain. Bahkan, ia bertekad untuk menjadi pembalap Aprilia terbaik.

“Hal yang terpenting adalah sekarang aku setidaknya berada di level yang sama dengan pembalap Aprilia lainnya dan aku bisa membantu Aprilia meningkatkan levelnya. Aku akan berusaha bertarung di setiap balapan untuk menjadi pembalap Aprilia yang pertama atau mendekatinya,” ungkap Fernandez dikutip Speedweek.

3. Hasil balap Raul Fernandez hingga seri San Marino

Kepercayaan Diri Raul Fernandez Tumbuh di San Marinopotret Raul Fernandez (instagram.com/raulfernandez_25)

Jika melihat hasil balap pada paruh pertama musim, Raul Fernandez memang tak kompetitif. Namun, hasil balap di seri San Marino seolah menjadi titik baliknya. Fernandez hanya tinggal mempertahankan momentum baiknya.

Berikut hasil balap Raul Fernandez hingga seri San Marino:

  • GP Portugal - P20 (kualifikasi), P11 (sprint), DNF (main race);
  • GP Argentina - P13 (kualifikasi), P14 (sprint), P14 (main race);
  • GP Amerika - P19 (kualifikasi), P15 (sprint), DNF (main race);
  • GP Spanyol - P17 (kualifikasi), P14 (sprint), P15 (main race);
  • GP Prancis - cedera;
  • GP Italia - P20 (kualifikasi), P19 (sprint), P17 (main race);
  • GP Jerman - P19 (kualifikasi), P18 (sprint), P15 (main race);
  • GP Belanda - P16 (kualifikasi), P18 (sprint), P12 (main race);
  • GP Inggris - P20 (kualifikasi), P19 (sprint), P10 (main race);
  • GP Austria - P17 (kualifikasi), P14 (sprint), DNF (main race);
  • GP Catalunya - P15 (kualifikasi), P14 (sprint), DNF (main race); dan
  • GP San Marino - P12 (kualifikasi), P11 (sprint), P8 (main race).

MotoGP 2023 masih menyisakan delapan Grand Prix. Masih cukup waktu bagi Raul Fernandez untuk terus tampil prima pada setiap seri balapnya. Mampukah ia tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 2 Pembalap Ducati Raih Pekan Balap Sempurna di MotoGP 2023

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya