7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024

Desainnya unik dan nyentrik

Ada yang spesial di gelaran MotoGP seri Gran Premi Monster Energy de Catalunya. Pada balapan hari Minggu (26/5/2024), Jorge Martin dan Franco Morbidelli bakal mengenakan livery khusus. Desain yang tertempel pada motor dan baju balapnya pun termasuk unik sekaligus nyentrik.

Tak hanya pada seragam dan motor, desain ciamik karya seniman Miguel Caravaca juga menghiasai garasi tim Prima Pramac Racing. Semua desainnya serasi. Garasi tim balap asal Italia itu berubah menjadi galeri seni bertema “The Family”.

Livery spesial ini menandai perpanjangan kolaborasi antara Pramac Racing dan sponsor utamanya, Prima, hingga musim 2027. Prima sendiri merupakan sebuah perusahaan asuransi asal Italia. Paolo Campinoti, bos tim Pramac, begitu senang dengan desain khusus ini.

“Aku ingin berterima kasih kepada Miguel Caravaca, yang dengan karya seninya mewujudkan nilai-nilai dan keunggulan tim kami. (Karya ini) telah memungkinkan kami untuk membuka babak baru bersama Prima dengan cara yang orisinal dan kreatif,” kata Campinoti dilansir Speedweek.

Seperti apa desain livery spesial yang tertempel pada baju balap, motor, dan garasi tim Prima Pramac Racing? Simak potretnya berikut ini, yuk!

1. Garasi tim Prima Pramac Racing di Sirkuit Catalunya disulap jadi galeri seni. Seragam dan livery motor Martin dan Morbidelli tampil unik

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret Jorge Martin dan Franco Morbidelli (motogp.com)

2. Livery motor tim Prima Pramac Racing tampil nyentrik. Lukisan tangan dari Miguel Caravaca tampak menghiasi semua sisi motor

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret livery motor tim Pramac Racing di Catalunya 2024 (motogp.com)

3. Jorge Martin pun bisa tersenyum ketika berpose dengan livery spesial di Catalunya. Desainnya memang nyentrik, ya!

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret Jorge Martin (motogp.com)

Baca Juga: Ducati Terancam Ditinggal Pertamina Enduro VR46 dan Pramac Bersamaan

4. Tak ketinggalan, motor dan seragam Franco Morbidelli pun punya desain yang tak kalah unik dan nyentrik

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret Franco Morbidelli (motogp.com)

5. Di box-nya Morbidelli, lukisan karya Caravaca menghiasi tiap sisi dindingnya. Suasananya jadi lebih fun, ya?

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret Franco Morbidelli (motogp.com)

6. Lukisan lain menghiasi dinding di garasi tim Prima Pramac Racing. Tampak lukisan Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, di bagian tengah

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret lukisan di garasi tim Pramac Racing (motogp.com)

7. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mendapatkan potret lukisan karya Caravaca. Paolo Campinoti sendiri yang mempersembahkannya

7 Potret Livery Spesial Prima Pramac Racing di MotoGP Catalunya 2024potret lukisan Carmelo Ezpeleta (motogp.com)

Desain dan livery spesial dari tim Prima Pramac Racing menghadirkan suasana baru di paddock MotoGP. Bahkan, ada juga yang sampai terkagum-kagum. Salah satunya adalah Simon Crafar, komentator senior di MotoGP.

“Aku hanya punya sedikit minat pada ‘livery baru’. Aku hanya tertarik kepada performa mesin, pembalap, dan tim. Namun, memasuki garasi (tim Pramac Racing) sungguh mengejutkanku dan membuatku sangat bahagia! Ini luar biasa dan menjadi hal terbaik yang pernah aku lihat sepanjang hidupku di sirkuit balap,” kata Crafar dalam komentarnya pada akun Instagram tim Pramac Racing.

Tim Prima Pramac Racing memang sedang berada di atas angin. Sejak awal musim, salah satu pembalapnya jadi penghuni tetap barisan depan dan langganan berdiri di podium. Bersama Jorge Martin, tim asal Italia ini sedang memburu gelar juara dunia. Bisakah itu nantinya terwujud?

Baca Juga: 3 Pembalap yang Selalu Raih Poin di Main Race MotoGP 2024, Konsisten

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

MotoGP enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya