Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP Belanda

Assen adalah salah satu sirkuit favorit El Diablo

Fabio Quartararo tampil sangat konsisten sepanjang paruh pertama MotoGP musim 2022. Pembalap tim pabrikan Yamaha itu selalu mendulang poin sejak seri pertama balapan di Qatar hingga seri Grand Pix di Jerman pada akhir pekan lalu.

Jelang balapan seri berikutnya di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022), Quartararo punya momentum untuk tetap tampil apik. Pembalap berjuluk El Diablo ini siap taklukkan MotoGP Belanda.

1. Puas dengan hasil balapan di Sachsenring

Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP BelandaFabio Quartararo (motogp.com)

Kemenangan Fabio Quartararo di Sachsenring sangat dominan. Melesat cepat sejak start, El Diablo terus berada di depan hingga akhir balapan. Selisih waktu dengan kompatriotnya, Johann Zarco, yang finis ke-2 mencapai 4,9 detik.

“Aku sangat senang dengan kemenangan di Sachsenring. Aku membalap dengan baik di Barcelona, tetapi di Sachsenring aku bisa lebih baik lagi meskipun kondisiku tak begitu bagus,” kata Quartararo seperti dikutip Motosan.

2. Punya momentum untuk memperlebar poin kejuaraan

Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP Belandailustrasi balap MotoGP (motogp.com)

Mendapatkan tambahan 25 poin di Sachsenring, Fabio Quartararo kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 172 poin. Selisih 34 poin dari Alex Espargaro yang berada tepat di bawahnya. Quartararo punya momentum untuk makin menjauhi rivalnya di Assen.

“Aku menikmati libur beberapa hari (setelah balapan di Sachsenring), dan sekarang aku merasa lebih baik lagi. Jadi, aku siap untuk berlaga di Assen,” ungkap pembalap asal Prancis itu.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara di Sachsenring dalam Keadaan Sakit

3. Sirkuit Assen jadi trek favorit bagi El Diablo

Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP BelandaFabio Quartararo (motogp.com)

MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akan jadi perlombaan terakhir sebelum liburan musim panas tiba. Quartararo pun bertekad untuk menaklukkan sirkuit yang merupakan salah satu favoritnya tersebut.

“Kami punya kenangan yang bagus di sini. Assen adalah salah satu sirkuit favoritku, jadi aku pikir kami bisa mendapatkan hasil yang baik lagi,” kata Quartararo dilansir Motosan.

4. Punya rekor bagus di Sirkuit Assen

Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP BelandaFabio Quartararo (motogp.com)

Jika dilihat dari sejarah penampilan Quartararo, Sirkuit Assen merupakan tempat yang sangat positif baginya. Saat debut di kelas Moto3 pada 2015, Quartararo merebut podium ke-2. Hasil yang sama ia dapatkan saat berlaga di kelas Moto2 musim 2018.

Di kelas MotoGP, El Diablo rebut podium ke-3 pada musim 2019. Momen terpenting tentu saja tahun 2021 lalu, saat ia berhasil menaklukkan Assen dan merebut kemenangan.

5. MotoGP musim 2022 jadi salah satu musim terbaik Quartararo

Punya Rekor Bagus, Fabio Quartararo Siap Taklukkan MotoGP BelandaFabio Quartararo (motogp.com)

Berkat kemenangannya di Sachsenring, Pembalap Prancis ini makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Jika kembali bisa menaklukkan Assen, Fabio Quartararo bisa makin tak terkalahkan dalam perebutan gelar juara dunia.

Dari 10 balapan yang sudah dilombakan sejak awal musim, 6 di antaranya ia finis di posisi podium. Fabio Quartararo pun jadi salah satu pembalap dengan kemenangan terbanyak musim ini, yaitu mengemas 3 kemenangan di Portugal, Barcelona, dan Jerman.

 

Melihat performa El Diablo di Sirkuit Assen, ditambah dengan penampilan konsistennya musim ini, tak heran jika ia jadi favorit juara di Belanda. Bisakah itu terwujud?

Baca Juga: Fabio Quartararo Punya Kans Juara di Sirkuit Assen Belanda

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya