Valentino Rossi Yakin Marco Bezzecchi Bakal Bertahan di VR46

Bezzecchi jadi andalan Mooney VR46 Racing Team

Marco Bezzecchi seolah berada di pusat pusaran bursa pembalap MotoGP untuk 2024. Keputusan sang pembalap untuk pindah atau bertahan di tim Mooney VR46 Racing Team berpengaruh pada nasib pembalap lain. Bagaimana pun, kursi kosong di tim yang memacu Ducati Desmosedici jadi incaran.

Bezzecchi sendiri masih menilik opsi terbaik bagi masa depannya. Ia ingin bertahan di tim yang membesarkan namanya, tetapi juga merasa pantas mendapatkan motor Ducati keluaran terbaru. Ini yang membuat negosiasi berjalan alot.

Jika bersikeras untuk mengendarai Desmosedici teranyar, maka Bezzecchi harus hijrah ke Pramac Racing. Itu karena pabrikan Borgo Panigale memastikan tak akan membuat lima motor anyar. Bezzecchi harus menimbang dengan matang.

Di sinilah peran Valentino Rossi muncul. Pemilik tim sekaligus mentor Marco Bezzecchi ini ingin agar pembalapnya bertahan di timnya. Ia menaruh perhatian khusus kepada Bezzecchi.

1. Skuad Mooney VR46 Racing Team sudah ideal di mata Valentino Rossi

Valentino Rossi Yakin Marco Bezzecchi Bakal Bertahan di VR46potret Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, dan Luca Marini (motogp.com)

Mooney VR46 Racing Team memang tampil apik sepanjang musim. Diperkuat Marco Bezzecchi dan Luca Marini, tim asal Italia ini selalu bersaing di barisan depan. Atmosfer kekeluargaan dan profesionalitas dalam tim jadi kunci kenyamanan. Dengan modal itu, Valentino Rossi yakin Bezzecchi bakal tetap berada di timnya.

“Hampir pasti Bezzecchi akan tetap bersama kami untuk musim 2024. Faktanya, aku mendorong itu, untuk mempertahankan Marini dan Bezzecchi,” kata Rossi yang hadir langsung pada gelaran MotoGP Austria (18—20/8/2023) seperti dilansir GPOne.

Baca Juga: Valentino Rossi Kesal dengan Steward MotoGP yang Lamban Beri Keputusan

2. Motor pabrikan bukan satu-satunya faktor penentu pilihan

Valentino Rossi Yakin Marco Bezzecchi Bakal Bertahan di VR46Marco Bezzecchi dan Matteo Flamigni (motogp.com)

Terkait masalah motor pabrikan, Valentino Rossi yakin itu bukan masalah besar bagi timnya. Dengan mengendarai versi Desmosedici setahun lebih tua, Marco Bezzecchi dan Luca Marini terbukti tetap mampu meraih hasil yang kompetitif. Bezzecchi, misalnya, sudah merebut dua kemenangan di Argentina dan Prancis.

“Itu benar bahwa kami tak akan mendapatkan motor pabrikan untuk musim depan karena itu hanya tersedia untuk tim Pramac Racing. Namun, bukan berarti itu akan menjadi masalah. Lagi pula ketika kamu berpindah tim kamu harus memulai dari awal dan belum tentu juga kepala kru dan timnya bisa mengikuti cara kerjamu,” ujar Rossi.

3. Marco Bezzecchi aset berharga bagi tim balap milik Valentino Rossi

Valentino Rossi Yakin Marco Bezzecchi Bakal Bertahan di VR46potret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi sudah berada dalam naungan VR46 Academy sejak mengaspal di kelas Moto3. Bagi Valentino Rossi, Bezzecchi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, ia adalah pembalap yang mampu memberikan podium dan kemenangan pertama bagi timnya.

“Bezzecchi telah mengambil langkah baru yang penting dan ia merupakan pembalap yang punya kecepatan. Ini adalah aspek mendasar. Tentu saja kami harus meningkatkan aspek lain, tetapi Bezzecchi adalah pembalap yang cepat dan itu sudah terbukti bagi semua orang,” kata Rossi dikutip GPOne.

Berikut ini hasil balap Marco Bezzecchi sepanjang 2023 hingga seri MotoGP Austria:

  • Portugal - dnf (sprint) dan P3 (main race);
  • Argentina - P2 (sprint) dan P1 (main race);
  • Amerika - P6 (sprint) dan P6 (main race);
  • Spanyol - P9 (sprint) dan DNF (main race);
  • Prancis - P7 (sprint) dan P1 (main race);
  • Italia - P2 (sprint) dan P8 (main race);
  • Jerman - P7 (sprint) dan P4 (main race);
  • Belanda - P1 (sprint) dan P2 (main race);
  • Inggris - P2 (sprint) dan DNF (main race); dan
  • Austria - dnf (sprint) dan P3 (main race).

Valentino Rossi punya harapan besar. Ia ingin Marco Bezzecchi bertahan di timnya. Di sisi lain, Bezzeechi pun sudah nyaman dan kerasan berada di tim milik mentornya. Mungkinkah ia bertahan di Mooney VR46 Racing Team?

Baca Juga: Marco Bezzecchi Ungkap Keunggulan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023 

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya