Agnez Mo Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia Basket 2023

Agnez Mo akan membawakan dua lagu

Jakarta, IDN Times - Penyanyi top Indonesia, Agnez Mo, akan meramaikan opening ceremony Piala Dunia Basket 2023 pada Jumat (25/8/2023) mendatang. Dia direncanakan membawakan dua buah lagu.

Agnez akan membawakan dua buah lagunya yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi top Amerika Serikat, yakni Coke Bottle dan Get Loose. Dua lagu ini merupakan hasil kolaborasi Agnez dengan Timbaland dan Ciara.

1. Alasan Agnez Mo jadi pengisi upacara pembukaan

Agnez Mo Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia Basket 2023Agnez Mo di cover Harper's Bazaar Vietnam (Harper's Bazaar via Instagram.com/agnezmo)

Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia Basket 2023 Budisatrio Djiwandono mengatakan, pemilihan Agnez bukan tanpa alasan. Wanita berusia 37 tahun tersebut merupakan salah satu dari sedikit orang Indonesia yang karyanya mendunia.

"Agnez salah satu yang membuat Indonesia dikenal di pentas dunia lewat jalur entertainment. Jadi, dengan alasan itu kami memilih Agnez menjadi salah satu performer dalam acara opening ceremony," kata Budi dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Prancis Tak Mau Sesumbar di Piala Dunia Basket 2023

2. Beberapa penampilan lain juga siap tersaji

Agnez Mo Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia Basket 2023instagram.com/gac_music

Selain penampilan dari Agnez, akan ada juga penampilan dari Gamaliel Audrey Cantika (GAC). Grup vokal ini akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia mengiringi 60 penari tradisional yang akan tampil.

Lagu Ratoh Jaroe yang dinyanyikan GAC akan diiringi tarian yang sama. Kemudian lagu Sinanggar Tulo mengiringi tari Tortor. Dilanjutkan lagi Jali-Jali untuk tari Betawi dan terakhir "Rek Ayo Rek" mengiringi tari daerah Jawa Timur.

"Jadi akan ada perpaduan suguhan hiburan bernuansa lokal khas Indonesia dan dunia. Selain itu, dua ambassador kita, Raffi Ahmad dan Cinta Laura akan hadir. Juga ada prosesi parade bendera para peserta Piala Dunia Basket 2023 yang bertanding di Indonesia," kata Budi.

3. Piala Dunia Basket 2023 mulai 25 Agustus di Indonesia

Agnez Mo Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia Basket 2023Jumpa pers Piala Dunia Basket 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Piala Dunia Basket 2023 akan berlangsung mulai 25 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta dan langsung dibuka dua partai seru dari Grup H. Latvia akan menjajal kuda hitam Lebanon, dilanjutkan duel bigmatch Kanada versus Prancis.

Karena opening ceremony akan dimulai pukul 19.15 WIB, Budi mengingatkan pemegang tiket pertandingan gim kedua Kanada vs Prancis di Piala Dunia Basket 2023 untuk hadir lebih awal. Sebab, upacara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo.

Baca Juga: FIBA Buka Lagi Penjualan Tiket Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya