Air Mineral Bantu Peserta Tetap Fit di Jakarta Marathon 2023

Ada empat nomor yang dipertandingkan

Jakarta, IDN Times - Jakarta Marathon 2023 sukses dihelat pada Minggu (22/10/2023). Sekitar 10 ribu pelari berpartisipasi dalam ajang yang dihelat di Plaza Timur, Gelora Bung Karno (GBK) itu. Le Minerale hadir dalam acara ini.

Setelah menjadi sponsor pada 2022 lalu, Le Minerale hadir lagi dalam ajang yang diikuti deretan atlet dan artis kenamaan Indonesia itu. Mereka menyediakan stasiun air yang bisa dimanfaatkan para pelari yang mengikuti ajang ini.

1. Salah satu artis akui kesegaran Le Minerale

Air Mineral Bantu Peserta Tetap Fit di Jakarta Marathon 2023Le Minerale hadir lagi di Jakarta Marathon 2023. (Dok. Le Minerale)

Salah satu artis yang menjadi peserta Jakarta Marathon 2023, Ricky Harun, mengaku senang menjadi bagian dari Jakarta Marathon 2023. Dia juga mengapresiasi stasiun air yang disediakan panitia, yang berisikan Le Minerale di dalamnya.

“Panitia juga memikirkan pemilihan air mineralnya. Le Minerale itu, memang segar. Jadi setiap minum itu langsung berasa fresh-nya, bikin balik lagi semangatnya, bikin kita tidak drop, jadi semangat terus,” kata Ricky dalam keterangan resmi.

Baca Juga: 10 Ribu Pelari Ramaikan Jakarta Marathon 2023

2. Bambang Pamungkas turut rasakan kesegaran yang sama

Air Mineral Bantu Peserta Tetap Fit di Jakarta Marathon 2023Le Minerale hadir lagi di Jakarta Marathon 2023. (Dok. Le Minerale)

Pada kesempatan yang sama, mantan pemain Timnas Indonesia Bambang Pamungkas juga memilih minum setiap mencapai stasiun air. Menurutnya, hidrasi terbaik saat beraktivitas berat seperti mengikuti marathon ini adalah air mineral.

“Bagi saya seorang atlet, sudah terbiasa memilih air mineral dengan kandungan mineral berkualitas seperti Le Minerale ini. Air mineral ini membantu me-recovery kebugaran tubuh saya,” ujar Bambang.

3. Ada empat nomor yang dipertandingkan di Jakarta Marathon 2023

Air Mineral Bantu Peserta Tetap Fit di Jakarta Marathon 2023Le Minerale hadir lagi di Jakarta Marathon 2023. (Dok. Le Minerale)

Ada empat nomor yang dipertandingkan di Jakarta Marathon 2023. Empat nomor itu adalah marathon, half marathon, 10K, dan 5K. Para pelari untuk setiap nomor dilepas di waktu yang berbeda-beda.

Untuk kategori marathon, pelari dilepas pukul 04.39 WIB, sedangkan untuk half marathon pada pukul 05.45 WIB. Lalu, peserta 10K dilepas pukul 06.00 WIB, dan peserta 5K dilepas pukul 06.15 WIB.

Total hadiah yang diperebutkan pada Jakarta Marathon 2023 ini sebesar Rp1,5 miliar. Lomba lari ini juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan juga gaya hidup sehat.

Baca Juga: Indonesia Berpotensi Jadi Tuan Rumah Half Marathon Asia 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya