Akhirnya, Marc Marquez Bisa Finis di MotoGP 2023

Seperti lelucon bagi Marquez

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez masih saja kelimpungan di MotoGP 2023. Namun, tetap ada kebahagiaan yang bisa dirayakan karena untuk pertama kalinya, dia bisa finis musim ini.

Hal itu terjadi dalam MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (20/8/2023). Dia sukses finis pada posisi 12, di belakang Franco Morbidelli. Meski tidak finis di posisi 10 besar, setidaknya hal ini jadi sebuah catatan tersendiri.

1. Seperti sebuah lelucon

Akhirnya, Marc Marquez Bisa Finis di MotoGP 2023Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Marquez mengakui pencapaiannya finis di Austria seperti sebuah lelucon. Meski begitu, dia tetap senang bisa menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya di musim 2023.

"Ya, tampak seperti lelucon, tetapi itu kenyataannya. Ini pertama kalinya saya bisa menyelesaikan balapan, dan dapat poin pertama musim ini dalam sesi balapan," ujar Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Marquez dan Mir Keluhkan Motor Loyo Honda di MotoGP 2023

2. Marquez lakukan pendekatan yang tepat

Akhirnya, Marc Marquez Bisa Finis di MotoGP 2023Marc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Marquez menyatakan keberhasilannya finis di Austria tak lepas dari pendekatannya yang tepat. Dia tidak berusaha untuk terlalu mengejar dan ngotot, dan lebih berusaha untuk menyelesaikan balapan sebisa mungkin.

"Saya melakukan pendekatan yang tepat di Austria, sama seperti Silverstone (tidak terlalu ngotot). Di Silverstone saya crash, tapi itu kecelakaan. Sekarang, saya bisa menekan sedikit, tetapi memang bisa menguasai motor dengan baik," ujar The Baby Alien.

3. Marquez belum pernah finis sebelumnya

Akhirnya, Marc Marquez Bisa Finis di MotoGP 2023motogp.com

Musim ini, Marquez tampil lima kali dari 10 balapan MotoGP. Dari lima balapan itu, dia empat kali gagal finis. Belum lagi, dia juga absen dalam lima balapan lain karena cedera dan terjatuh saat sesi latihan.

Buah dari keberhasilannya finis, Marquez pun bertengger di posisi 19 klasemen sementara pembalap MotoGP 2023. Dia baru menorehkan 19 poin, berselisih lima poin dari Enea Bastianini di posisi 18.

Baca Juga: Pandangan Alvaro Bautista Terhadap Kondisi Sulit Marc Marquez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya