Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan Marquez

Pedro Acosta hanya tahu membalap

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, memang menjadi juara MotoGP Portugal pada Minggu (24/3/2024). Namun, justru yang menjadi sorotan adalah aksi dari pembalap Red Bull GasGas Tech 3, Pedro Acosta.

Performa Acosta begitu impresif. Dengan manuvernya, Acosta sukses menyalip dua pembalap papan atas, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Start dari posisi ketujuh, pembalap KTM ini secara konsisten menebar ancaman. Puncaknya, dia sukses finis ketiga usai menyalip Marquez dan Bagnaia yang statusnya juara dunia.

1. Acosta gak kebanyakan mikir

Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan MarquezPedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Soal keberaniannya dalam menyalip Bagnaia dan Marquez, Acosta mengaku memang tidak banyak berpikir jauh soal itu. Dia cuma merasa harus menyalip siapa pun yang bisa disalip di Portugal.

"Jujur, yang ada dalam pikiran saya, hanya bagaimana caranya menyalip mereka. Saya tak banyak mikir. Tapi, jujur ketika di belakang Pecco, saya diam-diam mengikuti gaya membalapnya," kata Acosta, dilansir Crash.

Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal: Martin Juara, Acosta Luar Biasa

2. Acosta hanya melakukan yang biasa dia lakukan

Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan MarquezMarc Marquez (kanan) berduel dengan Pedro Acosta saat main race GP Qatar 2024. (motogp.com)

Acosta mengaku hanya melakukan apa yang biasa dilakukan sepanjang balapan di Portugal. Dia berusaha melaju secepat mungkin, dan menjaga agar bannya tidak gundul. Dia juga ditopang oleh kenyamanan yang mulai didapat bersama motornya.

"Pada akhirnya, saya hanya berusaha untuk melaju cepat, dan situasi macam ini normal. Lebih dari itu, saya juga sudah nyaman dengan motor, baik di sini maupun Qatar," kata Acosta.

3. Pedro Acosta melanjutkan sensasi

Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan MarquezPedro Acosta saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang, Malaysia. (twitter.com/37_pedroacosta)

Keberhasilannya menyalip Marquez dan Bagnaia membuat Acosta melanjutkan sensasinya di MotoGP musim ini. Dalam seri Qatar lalu, dia sukses finis kesembilan dan sempat menggebrak di awal-awal balapan.

Sekarang, di MotoGP Portugal, Acosta berani menyalip Marquez dan Bagnaia, lalu mengunci posisi ketiga. Untuk pertama kalinya, dia masuk podium ajang balap motor kelas premier.

Baca Juga: Debut MotoGP Pedro Acosta yang Mengejutkan Banyak Pihak

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya