Alin dan Kamil Juarai KX-1 Kickboxing Championship Seri 9

Alin dan Kamil tampil apik

Jakarta, IDN Times - KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan yang mempertandingkan dua kelas, yakni 48 dan 57 kg usai bergulir di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Sabtu (19/8/2023). Turnamen yang menggunakan format four men tournament itu menobatkan dua gelar juara nasional yaitu Alin Anggrianto di kelas 48 kg dan Kamil Bagastrianto di kelas 57 kg.

"Alhamdulilah KX-1 Kickboxing Championships telah mendapat gelar juara di kelas 48 kg dan 57 kg yaitu Alin dan Bagas. Tujuannya, ke depan kami akan membuat seri ke kelas internasional," kata promotor Abdul Rahman di Brebes, dalam keterangan resminya.

1. Alin unggul di kelas 48 kg atas Rizki Nurohman

Alin dan Kamil Juarai KX-1 Kickboxing Championship Seri 9KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (Dok. Istimewa)

Di kelas 48 kg, Alin Anggrianto tampil trengginas. Di babak semifinal, dia sukses menang atas Ucu Rohendi secara K.O. Kemudian, di final dia bertemu dengan M Rizki Nurohman.

Rizki sebelumnya menaklukan Andika Nainggolan di partai sengit tiga ronde. Pada babak final ini, Alin mampu menaklukan Rizki melalui kemenangan KO dalam dua ronde.

Baca Juga: KX-1 Kickboxing Seri 9 Siap Dihelat, Sambut Hari Kemerdekaan

2. Kamil juga luar biasa di kelas 57 kg

Alin dan Kamil Juarai KX-1 Kickboxing Championship Seri 9KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (Dok. Istimewa)

Sementara, di kelas 57 kg, Kamil Bagastrianto juga tampil apik. Pada semifinal, dia sukses menaklukan Burdan, dan bersua Badal Muhammad di final. Badal melaju ke final usai mengalahkan Boygo T Simanulang.

Lalu di partai final, pertarungan sengit antara Bagas melawan Badal berjalan dalam tiga ronde. Bagas dinyatakan sebagai juara kelas 57 kg usai perolehan angkannya unggul jauh atas Badal.

3. Lanjut pada Oktober 2023

Alin dan Kamil Juarai KX-1 Kickboxing Championship Seri 9KX-1 Kickboxing Championship seri sembilan. (Dok. Istimewa)

Rencananya, KX-1 Kickboxing Championships seri ke-10 bakal digelar pada Oktober 2023. Tidak cuma lokal, ajang ini nantinya diramaikan oleh sejumlah petarung luar negeri yang akan mengikuti berbagai kelas.

"Rencana di Oktober 2023 kalau tidak ada halangan (KX-1 Kickboxing Championship seri 10). Selain juara nasional mungkin kami akan menampilkan para petarung kelas internasional, salah satunya mengundang para atlet Thailand," ujar Abdul.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Petarung Indonesia Sumbang Emas SEA Games dari Kickboxing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya