Bekuk Unggulan Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia Cetak Rekor

Pramudya/Yeremia juga catatkan rekor

Jakarta, IDN Times - Kebahagiaan menyelimuti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Wakil Indonesia itu sukses melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Tidak tanggung-tanggung, Pramudya/Yeremia mengalahkan pemain unggulan di fase ini.

Dalam babak 16 besar yang dihelat di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022), Pramudya/Yeremia menang atas wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam tiga gim, 21-16, 17-21, 21-14. Sekadar informasi, Lee/Wang adalah unggulan keempat di ajang ini.

"Rasanya senang kami bisa menang atas Lee/Wang. Sebelumnya, kami sempat ketemu kemudian kalah. Ini menunjukkan bahwa kami sudah ada kemajuan," ujar Pramudya dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Laga berjalan ketat bagi Pramudya/Yeremia

Bekuk Unggulan Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia Cetak RekorPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Meski begitu, Pramudya mengakui laga berjalan ketat. Di gim pertama, mereka saling susul menyusul poin dengan Lee/Wang. Bahkan, di gim kedua, poin Pramudya/Yeremia dan Lee/Wang sempat 13 sama. Beruntung, Lee/Wang melambat.

"Adu poin tadi berjalan ketat. Gim pertama kami menekan dan banyak menyerang. Ritme juga cepat dan di gim kedua kami sampai 13 sama. Alhamdulillah, fokus Lee/Wang berkurang dan ritme mereka melambat, jadi mereka banyak buang poin," kata Pramudya menuturkan.

Baca Juga: Yeremia Rambitan Minta Maaf Atas Kalimat Tak Senonohnya

2. Kemenangan yang meningkatkan fokus Pramudya/Yeremia

Bekuk Unggulan Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia Cetak RekorPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Meski sukses menundukkan unggulan, Pramudya mengaku dia dan Yeremia tidak ingin besar kepala. Masih ada jalan panjang yang harus mereka lalui untuk menuju final. Mereka akan mengontrol diri agar tidak larut dalam emosi berlebihan.

"Mungkin karena ini belum final juga, jadi kami mau menjaga fokus terus. Kemenangan ini memang membuat kepercayaan diri kami meningkat, tetapi kami harus tetap kontrol begitu," ujar Pramudya.

3. Pramudya/Yeremia catatkan rekor

Bekuk Unggulan Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia Cetak RekorPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Keberhasilan Pramudya/Yeremia menang atas Lee/Wang dan melaju ke perempat final, menghadirkan rekor tersendiri. Untuk pertama kalinya, mereka sukses melaju ke perempat final turnamen level Super 1000.

"Senang juga kami bisa tembus ke perempat final Indonesia Open 2022, yang notabene Super 1000. Namun, kami tidak mau berhenti di sini. Kami ingin melangkah lebih jauh," ujar Pramudya.

Di babak perempat final Indonesia Open 2022 nanti, Pramudya/Yeremia bakal bersua wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh merupakan lawan yang berpotensi memberikan masa yang sulit bagi wakil Indonesia tersebut.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Tembus 20 Besar Dunia Usai Kejuaraan Asia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya