Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Sambut Piala Dunia Basket 2023

Brasil dan Prancis tiba dalam waktu berdekatan

Jakarta, IDN Times - Para pebasket dunia semakin ramai hadir ke Jakarta jelang Piala Dunia Basket 2023. Terbaru, Brasil dan Prancis mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (22/8/2023). Mereka menyusul Kanada dan Pantai Gading.

Salah satu penggawa Prancis yang mentas di NBA, Rudy Gobert, mengaku senang berada di Indonesia. Ini adalah kali pertama bagi dirinya menjejakkan kaki di Indonesia.

"Senang bisa berada di Indonesia. Ini pertama kalinya (ke Indonesia)," kata center Prancis Rudy Gobert saat ditemui pada Selasa (22/8/2023) petang.

Baca Juga: Tiket Satu Laga Piala Dunia Basket 2023 Resmi Diluncurkan, Harganya?

1. Prancis tiba pada sore hari

Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Sambut Piala Dunia Basket 2023Skuad Prancis untuk Piala Dunia Basket 2023. (LOC. Piala Dunia Basket 2023)

Skuad Prancis mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 16.45 WIB, dengan menumpang pesawat Japan Airlines. Prancis berkekuatan 12 pemain. Satu pemain Prancis, Mathias Lessort tiba sehari lebih cepat dari rekan-rekannya.

Tim asuhan pelatih Vincent Collet ini diperkuat tiga pemain NBA, yaitu Evan Fournier (New York Knicks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves). Selebihnya merupakan tim yang berlaga di EuroLeague.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Kanada Siap Arungi Piala Dunia Basket 2023

2. Brasil tiba lebih dulu ketimbang Prancis

Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Sambut Piala Dunia Basket 2023Skuad Brasil di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. LOC Piala Dunia Basket 2023)

Beberapa jam sebelumnya, Brasil sudah lebih dulu tiba di Indonesia, yakni pada pukul 13.10 WIB. Mereka menggunakan pesawat Cathay Pacific dari Hongkong.

"Very...very mantul. Terima kasih, selamat pagi!" kata Yago Mateu dos Santos, point guard Brasil saat diminta menirukan kata-kata gaul di Bahasa Indonesia.

Brasil berkekuatan 12 pemain yang mayoritas berlaga di EuroLeague. Namun, sebagai catatan, Brasil dan Prancis berada di grup berbeda.

3. Piala Dunia Basket 2023 akan dimulai pada Jumat

Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Sambut Piala Dunia Basket 2023Skuad Brasil di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. LOC Piala Dunia Basket 2023)

Pada Jumat (25/8/2023), laga perdana Piala Dunia Basket 2023 akan dimulai. Laga Prancis lawan Kanada akan jadi pembuka perhelatan Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Brasil tergabung di Grup G bersama Iran, Spanyol, dan Pantai Gading. Sedangkan Prancis, mereka tergabung di Grup H bersama Lebanon, Latvia, dan juga Kanada.

Berikut daftar pemain Brasil untuk Piala Dunia Basket 2023:

Marcelo Huertas (Point guard)
Yago Mateu dos Santos (Point guard)
Raul Neto (Point guard)
George "Georginho" Lucas Alves (Guard)
Vitor Benite (Shooting guard)
Gui Santos (Small forward)
Leonardo Meindl (Small forward)
Lucas Dias (Power Forward)
Bruno Caboclo (Power Forward)
Timothy Luis Soares (Center)
Felipe dos Anjos (Center)
Cristiano Felicio (Center/Forward)

Pelatih: Gustavo De Conti

Berikut daftar pemain Prancis untuk Piala Dunia Basket 2023:

Sylvain Francisco (point guard)
Nando de Colo (guard)
Isaia Cordinier (Shooting Guard)
Elie Okobo (Point guard)
Evan Fournier (Small Forward)
Yakuba Ouattara (Shooting guard)
Terry Tarpey (Shooting guard)
Nicolas Batum (Small forward)
Guerschon Yabusele (Forward/Center)
Mathias Lessort (Forward/Center)
Moustapha Fall (Center)
Rudy Gobert (center)

Pelatih: Vincent Collet

Baca Juga: Indonesia Arena Disiksa Jelang Piala Dunia Basket, Timnas Main

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya