Cari Bibit Baru, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Siap Digelar

Momen mencari atlet baru Esports

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Liga Esports Pelajar Nasional 2023 siap bergulir. Mengusung jargon #JagoAjaGaCukup, kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia Esports Indonesia kepada para pelajar sedari dini.

Tidak cuma itu, lewat Liga Esports Nasional Pelajar 2023, diharapkan terbentuk ekosistem Esports yang positif dan edukatif bagi para pelajar. Ajang ini juga momen pembibitan atlet-atlet Esports Indonesia di masa depan.

1. Proses pembibitan atlet Esports masa depan

Cari Bibit Baru, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Siap DigelarLiga Esports Nasional Pelajar 2023. (dok. IDN Times/Istimewa)

Project Manager Liga Esports Nasional Pelajar, David Ananda, berharap kompetisi ini bisa membantu pembibitan atlet-atlet Esports Indonesia. Potensi itu harus sudah diasah sedari level sekolah.

"Melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023 kami berharap dapat membantu membina serta mengasah potensi-potensi calon atlet masa depan sejak di tingkat sekolah. Serta memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan,” ujar David dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2023, Momentum Melahirkan Atlet Baru

2. Total hadiah mencapai Rp3.400.000

Cari Bibit Baru, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Siap DigelarLiga Esports Nasional Pelajar 2023. (dok. IDN Times/Istimewa)

Untuk Liga Esports Nasional Pelajar 2023 ini, ada total hadiah Rp100 ribu hingga Rp3,4 juta yang diperebutkan oleh para peserta. Hadiah ini nantinya akan berbentuk pembinaan dan beasiswa kuliah di sejumlah universitas ternama Indonesia.

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan menjadi standarisasi kompetisi esports level pelajar di Indonesia, dengan muara untuk memberikan pelajar kesempatan untuk menunjukkan kreasi melalui sisi edukasi dan kompetisi.

3. Mobile Legends akan dipertandingkan di ajang ini

Cari Bibit Baru, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Siap DigelarIlustrasi main game mobile legends (IDN Times/Bayu D. Wicaksono)

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 akan mempertandingkan game Mobile Legends. Pendaftaran akan dimulai pada 4 September 2023 hingga 8 Oktober 2023 di platform www.garudaku.com.

Pendaftaran untuk Liga Esports Nasional Pelajar 2023 ini tidak dipungut biaya. Kompetisi akan dilakukan secara online. Setiap sekolah yang berhasil melaju ke babak grand final akan mendapatkan support untuk mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk mendukung sekolahnya.

Baca Juga: PBESI Luncurkan Liga Esports Nasional, Tiru Format Sepak Bola

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya