Denver Nuggets Selangkah Lagi ke Final NBA 2023, LA Lakers Tak Berdaya

Nuggets unggul lagi atas LA Lakers dalam duel ketiga

Jakarta, IDN Times - Denver Nuggets benar-benar menegaskan dominasi mereka atas Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat NBA 2022/23. Mereka tinggal satu langkah lagi ke final NBA 2023.

Terbaru, dalam gim ketiga final Wilayah Barat, Minggu (21/5/2023), Nuggets kembali meraih kemenangan dengan skor 119-108 atas LA Lakers. Berkat kemenangan ini, laga final NBA pun sudah ada di depan mata Nuggets.

1. Tak ada Jokic, ada Jamal Murray

Denver Nuggets Selangkah Lagi ke Final NBA 2023, LA Lakers Tak BerdayaDonovan Mitchell - Jamal Murray

Sejak gim kedua, sejatinya Jokic sudah tidak tampil menonjol. Kendati masih mencetak 20 poin lebih, dia tidak menjadi pencetak poin terbanyak. Ada nama Jamal Murray yang gantian menonjol dalam dua gim final Wilayah NBA terakhir.

Setelah mencetak 37 poin di gim kedua, Murray kembali menorehkan 37 poin lagi di gim ketiga ini. Dia jadi penoreh poin terbanyak, membantu Jokic yang mencetak 24 poin di laga ini.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Denver Nuggets di NBA 2022/2023

2. Duo James dan Davis yang tidak berdaya

Denver Nuggets Selangkah Lagi ke Final NBA 2023, LA Lakers Tak Berdayatwitter.com/NBA

Dua bintang LA Lakers, yaitu LeBron James dan Anthony Davis, kembali tidak berdaya di gim ketiga ini. Sejatinya, mereka menorehkan 20 poin lebih. James mencatatkan 23 poin, sedangkan Davis menorehkan 28 poin.

Keduanya ditopang Austin Reaves yang mencetak 23 poin. Akan tetapi, raihan mereka ini urung membawa Lakers menang, lantaran pemain-pemain lain macam Rui Hachimura dan Dennis Schroder tampil kurang apik.

3. LA Lakers berada di ujung tanduk

Denver Nuggets Selangkah Lagi ke Final NBA 2023, LA Lakers Tak BerdayaLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Akibat dari kekalahan di gim ketiga ini, Lakers berada di ujung tanduk. Kesempatan mereka menuju final menipis, lantaran mereka sudah tertinggal 0-3 dari Nuggets.

Lakers masih bisa lolos ke final NBA 2023, asal memenangi empat pertemuan selanjutnya lawan Nuggets. Namun, Jokic dan kolega tentu tak akan membiarkan kesempatan melaju ke final hilang begitu saja.

Baca Juga: 5 Fakta Jamal Murray, Raja Tripoin Baru Denver Nuggets

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya