Comscore Tracker

Doa Kencang Rossi dan Morbidelli di MotoGP Catalunya

Rossi dan Morbidelli punya harapan yang sama

Jakarta, IDN Times - Jelang MotoGP Catalunya, dua pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, memiliki harapan yang sama. Keduanya ingin tampil lebih baik saat mengaspal di Catalunya.

Dalam MotoGP Italia di sirkuit Mugello, keduanya memang tampil kurang memuaskan. Rossi memang mencatatkan posisi terbaik sepanjang musim 2021, namun hanya finis di posisi 10. Morbidelli lebih parah, karena cuma finis di posisi 16.

Baca Juga: Fabio Quartararo, Sang Pembeda di Mata Valentino Rossi

1. Valentino Rossi merasa lebih berkembang

Doa Kencang Rossi dan Morbidelli di MotoGP Catalunyamotogp.com

Kendati meraih hasil yang kurang memuaskan di Mugello, Rossi melihat ada sisi positif yang bisa diambil. Dia jauh lebih berkembang dari balapan-balapan sebelumnya. Bahkan, dia mampu melakukan overtake di Mugello.

"Saya sudah berkembang saat di Mugello. Saya bahkan mampu menyusul pembalap lain, dan akhirnya finis di posisi ke-10. Meski ini bukan hasil yang kami inginkan, setidaknya ada bukti bahwa saya ternyata sudah jauh lebih baik," ujar Rossi, dilansir GPOne.

2. Rasa tak puas Morbidelli

Doa Kencang Rossi dan Morbidelli di MotoGP CatalunyaIlustrasi MotoGP (motogp.com).

Jika Rossi merasa berkembang, Morbidelli justru sebaliknya. Dia benar-benar tidak puas dengan apa yang dicapai di Mugello. Niat hati ingin menghindari tabrakan dengan Marc Marquez, dia justru terdampar hingga posisi 16. Kini, dia coba melupakan hasil buruk di Mugello.

"Saya harap, di Catalunya nanti, bisa mencapai level yang sama seperti yang sudah ditampilkan musim lalu. Memang, saya tidak tahu apakah bisa finis di posisi teratas. Tetapi, saya tetap melakukan yang terbaik," ujar Morbidelli.

3. Valentino Rossi gemakan aura positif

Doa Kencang Rossi dan Morbidelli di MotoGP Catalunyamotogp.com

Jelang GP Catalunya mendatang, Rossi pun menggemakan aura positif. Apalagi, Catalunya adalah salah satu sirkuit favoritnya. Dia selalu menikmati sesi balapan di sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut.

"Sirkuit Catalunya ini jadi salah satu sirkuit fantastis buat saya. Banyak memori indah yang saya catatkan di sana, jadi saya menyambut positif sesi MotoGP Catalunya mendatang. Semoga kami bisa terus berkembang," ujar Rossi.

Baca Juga: Sederet Pembalap MotoGP yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya