Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGP

Marquez tidak akan turun di seri perdana MotoGP 2021

Jakarta, IDN Times - Rencana Marc Marquez untuk mentas di balapan perdana MotoGP 2021 gagal. Karena saran dari dokter yang menangani perawatan dan proses pemulihan cederanya, Marquez akhirnya urung turun di GP perdana yang dihelat di Losail, Qatar.

Beberapa pembalap MotoGP pun turut berkomentar mengenai gagalnya Marquez comeback di Losail pada Minggu 28 Maret 2021 mendatang. Joan Mir, Alex Miller, dan Pol Espargaro, yang merupakan rekan satu timnya, berharap agar Marquez sabar demi bisa pulih total.

1. Marquez absen di dua sesi MotoGP di Qatar

Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGPPebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Alex Marquez (Dok. IDN Times/Istimewa)

Lewat rekomendasi dokternya, Marquez dipastikan bakal absen di dua seri awal di Losail, Qatar, secara beruntun. Balapan pertama akan berlangsung pada pekan ini, yakni 26 hingga 28 Maret 2021.

Sementara itu, seri kedua digelar di tempat yang sama, pada 2 sampai 4 April 2021 mendatang. Untuk seri kedua akan dinamai GP Doha sebab lokasi sirkuit Losail berada di utara Doha yang merupakan ibu kota Qatar.

Baca Juga: 2 Calon Juara MotoGP 2021 Versi Marc Marquez, Siapa Saja?

2. Mir khawatirkan kondisi Marquez, tapi tak sabar bersaing dengannya

Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGPphotos.motogp.com

Saat Marquez mengunjungi Qatar dan menyaksikan sesi tes MotoGP 2021, Mir sempat berdiskusi dengan pembalap asal Spanyol tersebut. Dari situ, Mir tahu cedera Marquez memang belum sepenuhnya pulih.

"Saya terkejut ketika melihat apa yang dia kenakan (pelindung dan pemberat lengan). Anehnya juga, ketika kamu sudah mengetes kekuatan bahumu di satu sirkuit dengan motor tertentu, dan kondisinya tidak bagus, harusnya ada tes lagi yang digelar," ujar Mir, dilansir "Crash".

Mir sebenarnya berharap agar Marquez bisa kembali. Namun, dengan kondisi seperti itu, juara MotoGP 2020 tersebut tidak yakin Marquez bakal memberikan penampilan yang maksimal.

"Saya sebenarnya ingin melihat Marc di Qatar. Karena, saya juga tahu dia sudah melakukan banyak upaya untuk bisa kembali ke MotoGP secepat mungkin. Namun, dengan kondisinya seperti itu, saya rasa tidak mungkin," ungkap Mir.

3. Espargaro sebut Honda masih sabar menanti Marquez

Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGPmotop.com

Rekan setim Marquez, Pol Espargaro, tidak ingin berkomentar banyak mengenai belum kembalinya Marquez di MotoGP 2021. Menurut pandangannya, Marquez sudah menjalankan instruksi dokter sebaik mungkin, dan Honda masih sabar menunggunya hingga sekarang.

"Saya dan tim Honda secara keseluruhan selalu sabar menunggunya kembali. Dia akan jadi penolong untuk kami semua. Jika nanti kembali, saya yakin dia akan mencapai level yang tinggi dalam waktu singkat," ujar Espargaro.

4. Jack Miller dukung Marquez segera pulih

Dukungan Deras Buat Marc Marquez Comeback ke Lintasan MotoGPmotogp.com

Sementara itu, pembalap asal Australia, Jack Miller melayangkan dukungannya untuk Marquez. Dia tahu, Marquez sudah melalui banyak hal untuk segera pulih. Namun, dia juga mengingatkan bahwa MotoGP bukanlah ajang balapan biasa.

"Ada perbedaan besar mengendarai motor di jalan biasa dengan sirkuit. Apalagi, ada 22 orang yang akan selalu mengejarmu. Namun, saya yakin Marc Marquez akan segera kembali ke MotoGP, karena itu adalah fokusnya saat ini," ujar Miller.

Baca Juga: Marc Marquez Kian Sehat, Kapan Bisa Balapan?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya