Fadia: Naik Podium Dulu Biar Ada Bekal di Olimpiade 2024

Satu gelar akan beri peningkatan mental bagi Apri/Fadia

Intinya Sih...

  • Siti Fadia ingin naik podium sebelum Olimpiade 2024 untuk meningkatkan kepercayaan diri.
  • Apri/Fadia akan mengikuti Singapura Open dan Indonesia Open sebagai persiapan menuju Olimpiade.
  • Apriyani optimis dan siap tempur meski sempat cedera, fokus pada dua turnamen sebelum Olimpiade.

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, punya satu keinginan jelang Olimpiade 2024 di Paris. Dia ingin bisa naik podium bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

"Sebetulnya ingin podium dulu sih sebelum Olimpiade karena sudah lama banget kan tidak podium. Buat mengembalikan kepercayaan diri juga kan. Bekal juga buat Olimpiade nanti," kata Fadia kepada para rekan media di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Baca Juga: Makan Enak dan Tidur Masih Jadi Cara Healing Apriyani/Fadia

1. Fadia berharap bisa meraih hasil maksimal di dua turnamen ke depan

Fadia: Naik Podium Dulu Biar Ada Bekal di Olimpiade 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Sebelum mentas di Olimpiade 2024, Apri/Fadia dipersiapkan untuk mengikuti dua turnamen. Pertama ada Singapura Open yang akan dihelat 28 Mei sampai 2 Juni. Kemudian, Indonesia Open yang dihelat 4 sampai 9 Juni 2024.

Fadia mengatakan, persiapannya dan Apriyani menuju dua ajang itu sudah maksimal. Meski Apriyani sempat mendapatkan cedera betis kanan, PBSI sudah mengonfirmasi Apriyani siap tempur di dua ajang tersebut.

"Ya, pastinya persiapan sudah cukup bagus. Minggu ini kami berangkat ke Singapura. Semuanya sudah disiapkan dan Kak Apri sendiri sudah mampu-lah kembali ke lapangan," kata Fadia.

Baca Juga: Kondisi Membaik, Apriyani Dipastikan Turun di Olimpade

2. Apriyani gemakan semangat yang sama

Fadia: Naik Podium Dulu Biar Ada Bekal di Olimpiade 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Menatap Olimpiade 2024, Apriyani diselimuti rasa optimistis. Apalagi, ada dua turnamen yang akan dia dan Siti Fadia Silva lakoni jelang Olimpiade, yakni Singapura Open dan Indonesia Open. Kedua ajang itu akan jadi momen baginya mengukur kemampuan.

"Alhamdulillah dengan persiapan saya dan Fadia, kami semakin yakin, berangkat dengan penuh rasa keyakinan lagi, kembali lagi dan Kami mempersiapkan untuk dua turnamen dulu ini, yang di mana untuk menjelang Olimpiade," kata Apriyani.

Baca Juga: Tensi Tinggi, Apriyani Akui Hampir Tonjok Fadia Saat Latihan

3. Fokus satu per satu menuju Olimpiade 2024

Fadia: Naik Podium Dulu Biar Ada Bekal di Olimpiade 2024Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti di dalam laga penyisihan grup C Uber Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Fadia menyatakan saat ini bersama Apriyani tengah menjaga fokus menuju Olimpiade. Namun, memang mereka tidak mau berpikiran terlalu berlebih. Sebelum Olimpiade, ada Singapore Open dan Indonesia Open yang jadi fokus mereka.

"Ya untuk mindset dari kami tetap satu-satu ya. Kalau di Singapura, ya Singapura dulu. Baru ke Indonesia, baru ke Olimpiade. Karena kadang kan pikiran itu bisa bikin capek juga ya, apalagi kalau sampe overthinking," kata Fadia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya