Fans MotoGP Mandalika: Tiket Susah Didapat, Hotel Sulit dibooking

Tiket susah, akomodasi pun susah

Jakarta, IDN Times - Dua fans MotoGP asal Jakarta, Vita dan Vera, berharap tahun depan distribusi tiket MotoGP dipermudah. Mereka berharap penyelenggaraan MogoGP di Mandalika bisa meniru langkah yang dilakukan Sepang.

Vita dan Vera sebetulnya memiliki niatan untuk menonton langsung ke Mandalika. Namun, akomodasi dan sulitnya mendapatkan tiket membuat mereka urung menonton langsung aksi Marc Marquez dan pembalap di Sirkuit Mandalika musim ini.

"Sebenarnya kami ada niatan menonton langsung ke Mandalika, tetapi berhubung di sana tiket dan penginapan mahal jadi kami di sini saja dulu (tidak berangkat)," ujar Vita di Bundaran HI, Rabu (16/3/2022).

1. Tiket susah didapat, hotel susah dibooking

Fans MotoGP Mandalika: Tiket Susah Didapat, Hotel Sulit dibookingVera dan Vita, dua fans Valentino Rossi di Bundaran HI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Vita berujar, dia dan Vera kesusahan mendapatkan tiket menonton langsung ke Sirkuit Mandalika. Belum lagi, mereka juga kesulitan mendapatkan hotel. Alhasil, mereka memutuskan untuk tidak jadi berangkat ke Mandalika.

"Sebetulnya kita mau nonton, tetapi itu kendalanya. Tiket susah dan hotel itu kosong tetapi tidam bisa dibook. Itu memberatkan kita sebagai fans sih," ujar Vita.

Baca Juga: Jokowi Lepas Konvoi Pembalap MotoGP di Depan Istana Merdeka Jakarta

2. Mandalika bisa meniru Sepang

Fans MotoGP Mandalika: Tiket Susah Didapat, Hotel Sulit dibookingmotogp.com

Vita pun membandingkan pengelolaan tiket dan akomodasi di Mandalika dengan di Sepang. Di sirkuit yang berlokasi di Malaysia itu, satu tiket bisa dipakai untuk tiga hari. Berbeda dengan di Mandalika yang satu tiketnya hanya bisa dipakai sehari.

"Kalau dibandingkan dengan di Sepang jauh banget. Apalagi di sana satu tiket untuk tiga hari. Di sini, satu tiket satu hari. Harusnya minimal satu tiket untuk tiga hari, biar fans tidak repot," ujar Vita.

3. Tiket hari balapan MotoGP habis terjual

Fans MotoGP Mandalika: Tiket Susah Didapat, Hotel Sulit dibookingTribun penonton di Sirkuit Mandalika (IDN Times/Umi Kalsum)

Tidak heran memang Vita dan Vera kesulitan mendapatkan tiket MotoGP. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, tiket untuk hari balapan MotoGP Mandalika sudah habis terjual. Meski begitu, Erick mengatakan, akan ada tambahan 500 tiket yang akan disiapkan panitia.

"Kami ucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat di mana tiket dari MotoGP di Sirkuit Mandalika untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo karena ada yang individu, komunitas, dan korporasi," kata Erick.

https://www.youtube.com/embed/lZX4llXQkH8

Baca Juga: Harga Saham GoTo hingga Jadwal dan Konvoi MotoGP

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya