Jokowi Lepas Konvoi Pembalap MotoGP di Depan Istana Merdeka Jakarta

Rute konvoi dari Jalan Medan Merdeka Utara ke Bundara HI

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melepas konvoi pembalap MotoGP dari depan Istana Merdeka, Jakarta.

Para pembalap memulai "race" di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Sebelum melepas para pembalap yang akan melintas di jalur sepanjang Medan Merdeka Utara hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi sempat berbincang-bincang santai dengan mereka.

Baca Juga: Jokowi Sambut Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

1. Para pembalap lambaikan tangan ke warga

Jokowi Lepas Konvoi Pembalap MotoGP di Depan Istana Merdeka JakartaPembalap MotoGP menyapa warga yang menonton Parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Rute konvoi dimulai dari Medan Merdeka Utara hingga Bundaran HI. Konvoi tersebut ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Sepanjang jalan Medan Merdeka Utara menuju Bundaran HI, para pembalap disambut warga. Para pembalap juga tak sungkan melambaikan tangan kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga: Marquez dan Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Wedang Jahe oleh Jokowi

2. Presiden Jokowi tunjukan motor customnya ke Marc Marquez dan pebalap MotoGP

Jokowi Lepas Konvoi Pembalap MotoGP di Depan Istana Merdeka JakartaPresiden Jokowi tunjukan motornya ke Marc Marquez (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelum melepas para pembalap untuk konvoi, Jokowi terlebih dahulu menunjukkan motor customnya kepada para pembalap MotoGP. Motor custom Jokowi itu diparkir di halaman Istana Merdeka.

Motor custom Jokowi itu terlihat berwarna hijau. Motor ini juga pernah digunakan saat peresmian Sirkuit Mandalika.

3. Jokowi foto bersama dengan para pembalap MotoGP

Jokowi Lepas Konvoi Pembalap MotoGP di Depan Istana Merdeka JakartaPresiden Jokowi foto bersama dengan pembalap MotoGP (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Setelah menunjukkan motornya, Jokowi bersama para pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka. Setelah berfoto, Jokowi berjalan ke Jalan Medan Merdeka Utara untuk melepas para pembalap untuk konvoi.

Jokowi sempat berbincang-bincang santai dengan para pembalap. Marc Marquez dan kawan-kawan juga sempat menikmati jamuan yang ada di Istana Merdeka.

https://www.youtube.com/embed/o-CWQ7PQpO0

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya