Flashback Marcus Gideon, Sempat Absen di Pelatnas PBSI

Pensiunnya Marcus seolah jadi jawaban dari pertanyaan fans

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra bulu tangkis Indonesia, Marcus Gideon, mengambil keputusan yang mengejukan. Dia memutuskan untuk gantung raket pada Sabtu (9/3/2024).

Keputusan Marcus untuk pensiun itu dia umumkan lewat unggahan di Instagram pribadinya. Marcus pun merasa bersyukur sudah diberkahi karier luar biasa selama 25 tahun perjalanannya di dunia bulu tangkis Tanah Air.

"Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Saya mengucap syukur kepada Tuhan, karena tanpa-Nya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini," cuit Marcus.

Pensiunnya Marcus ini seolah jadi jawaban dari pertanyaan para fans bulu tangkis Tanah Air. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir, Marcus bersama Kevin Sanjaya masih belum bergabung ke pelatnas PBSI.

Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat, sempat dibuat bingung oleh kejelasan nasib Marcus/Kevin ini. Pada Februari 2024 lalu, nasib keduanya sebagai atlet pelatnas PBSI masih menggantung.

"Itu nanti saya pastinya akan tanyakan lagi ke Kevin/Marcus, apakah mereka masih terus bermain atau tidak. Soal kepastian, saya juga belum bisa memastikan. 'Kamu cukup di sini [selesai] atau masih terus main?' Ini kan dari mereka [keputusannya]," kata Aryono beberapa waktu lalu.

Kini, nasib Marcus Gideon setidaknya sudah jelas. Ternyata, ketidakhadirannya di pelatnas PBSI adalah karena memang dia memutuskan gantung raket. 

Baca Juga: Prestasi Marcus Gideon, Pernah Juara All England dan Thomas Cup

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya