Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putri 2025

Tengah diusahakan oleh PBVSI

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkata, Indonesia berpeluang jadi tuan rumah ajang olahraga dunia lagi. Ada ajang Piala Dunia Voli Putri 2025 yang tengah diusahakan oleh PBVSI.

"Tadi, Ketua Umum Voli (PBVSI, Imam Sudjarwo) sudah melaporkan ke Bapak Presiden bahwa Indonesia resmi akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Voli (Putri)," ujar Dito di Indonesia Arena, Senin (7/8/2023).

1. Piala Dunia Voli Putri berpeluang digelar di Indonesia Arena

Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putri 2025Potret Indonesia Arena. (Dok. Istimewa)

Dito berujar, Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang ini bersama Jepang dan Filipina. Selain itu, ada potensi Piala Dunia Voli Putri 2025 ini dihelat di Indonesia Arena.

"Mungkin nanti untuk venue-nya (Piala Dunia Voli Putri 2025) akan menggunakan Indonesia Arena juga," ujar Dito.

Baca Juga: Cerita Briptu Juna, dari Tarkam hingga Pertandingan Voli Internasional

2. Indonesia Arena menyambut Piala Dunia Basket 2023

Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putri 2025Presiden Jokowi resmikan Indonesia Arena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dito berkata, sebelum ke Piala Dunia Voli Putri 2025, Indonesia Arena bakal menyambut Piala Dunia Basket 2023. Nantinya, laga Grup G dan Grup H, plus laga babak kedua Grup L, serta laga peringkat 17 hingga 32 Grup P, akan dilaksanakan di sini.

"Dengan waktu yang singkat, 18 bulan, kita bisa melihat hasilnya sangat baik dan ini standarnya sudah internasional. Jadi (Indonesia Arena) ini siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia Basket 2023 yang akan diselenggarakan tidak lama lagi," kata Dito.

3. Indonesia sambut banyak ajang olahraga besar

Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putri 2025Suasana Indoor Multifunction Stadium GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jika nanti Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putri 2025, maka Indonesia bakal menjadi tuan rumah banyak ajang olahraga besar. Ada Piala Dunia Basket 2023 yang akan dihelat 25 Agustus sampai 10 September 2023.

Kemudian, ada juga Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Jika semua berjalan lancar, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putri 2025.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya