Jersey Debut NBA Victor Wembanyama Laku Rp11,9 Miliar, Gila!

Victor Wembanyama masih jadi magnet di NBA

Jakarta, IDN Times - Victor Wembanyama belum berhenti jadi sensasi. Terbaru, jersey debutnya di NBA bersama San Antonio Spurs terjual dengan harga sangat tinggi, mencapai 762,000 dolar Amerika Serikat atau setara Rp11,9 miliar.

Dilansir ESPN FC, jersey Wembanyama laku terjual dalam sebuah lelang yang dihelat perusahaan di Amerika Serikat, Sotheby. Angka ini pun melebihi jumlah penjualan jersey debut pemain-pemain lain di NBA.

1. Melebihi penjualan jersey debut Zion Williamson

Jersey Debut NBA Victor Wembanyama Laku Rp11,9 Miliar, Gila!Zion Williamson (nba.com)

Sotheby menyebut, penjualan jersey debut NBA Wembanyama ini melebihi Zion Williamson pada 2020. Ketika itu, jersey Williamson hanya terjual 80,040 dolar Amerika Serikat, setara Rp1,24 miliar.

Namun, jumlah ini masih kalah dibandingkan dengan penjualan jersey debut NBA Kobe Bryant. Dilelang pada Mei 2021, jersey ini terjual dengan harga 3,69 juta dolar AS, setara Rp57,1 miliar.

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

2. Jersey Wembanyama menarik perhatian peserta lelang

Jersey Debut NBA Victor Wembanyama Laku Rp11,9 Miliar, Gila!Victor Wembanyama (nba.com)

Sotheby mengatakan, jersey Wembanyama jadi yang paling menarik perhatian dalam sesi lelang. Tercatat, jerseynya sukses menarik perhatian 62 dari 176 peserta lelang yang berasal dari 14 negara.

Disebutkan, ini jadi partisipasi lelang terbanyak bagi barang memorabilia olahraga sepanjang sejarah Sotheby. Hal itu mencerminkan daya tarik yang dimiliki Wembanyama di NBA begitu kuat.

3. Masih inkonsisten di NBA

Jersey Debut NBA Victor Wembanyama Laku Rp11,9 Miliar, Gila!Victor Wembanyama (instagram.com/spurs)

Sejauh ini, Wembanyama sudah melakoni 14 laga di NBA 2023/24. Terbaru, dia turun selama 27 menit saat Spurs bersua Los Angeles Clippers. Di laga itu, dia hanya mencetak sembilan poin.

Secara keseluruhan, Wembanyama sudah mencetak rataan poin 18,6 kali per laga di NBA 2023/24, dengan rataan menit tampil 29,9 kali per laga. Dia masih dilanda inkonsistensi penampilan sampai kini

Baca Juga: Saat Victor Wembanyama Kangkangi Bintang NBA di Suns

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya