Jokowi Lebih Senang Indonesia Arena untuk Acara Olahraga

Nantinya bisa juga buat konser

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo berkata Indonesia Arena nantinya bisa digunakan untuk ajang olahraga dan konser. Namun, secara pribadi dia lebih senang venue Piala Dunia Basket 2023 ini digunakan untuk acara olahraga.

"Jadi Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk berbagai acara olahraga dan konser. Tapi saya lebih senang dipakai untuk acara olahraga, tapi konser penting karena saya juga senang," ujar Jokowi dalam acara peresmian Indonesia Arena, Senin (7/8/2023).

Usai diresmikan, Presiden Jokowi berujar bahwa arena ini tidak cuma diperuntukkan untuk acara olahraga saja. Nantinya, venue ini juga bisa dipakai untuk olahraga lain macam bulu tangkis, voli, hingga futsal.

"Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, voli, futsal, dan juga tentunya untuk konser. Jadi sekarang yang mau konser segera daftar, karena saya yakin ini akan banyak akan digunakan untuk konser," kata Jokowi.

Indonesia Arena ini memiliki kapasitas 16 ribu. Arena ini dibangun dalam waktu yang singkat, yakni 18 bulan saja, memakan biaya sebesar Rp640 miliar.

Acara peresmian Indonesia Arena ini juga diramaikan oleh penampilan beberapa musisi, seperti Wika Salim dan Cokelat. Saat Wika tampil, beberapa menteri turut berjoget. Apiknya, saat Cokelat manggung, Basuki turun gelanggang dan memainkan drum.

Ada juga laga eksibisi yang mempertandingkan Happy Ballers melawan Kuy Media. Beberapa atlet Timnas Basket Indonesia seperti Marques Bolden, Yudha Saputera, Andakara Prastawa, dan Arki Dikania Wisnu juga hadir dalam acara peresmian ini.

Dalam waktu dekat, Indonesia Arena akan jadi salah satu venue Piala Dunia Basket 2023. Nantinya, laga Grup G dan Grup H, plus laga babak kedua Grup L, serta laga peringkat 17 hingga 32 Grup P, akan dilaksanakan di sini.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya