Kalah di 8 Besar Thailand Open 2024, Gregoria: Saya Tegang

Gregoria akui tegang di perempat final Thailand Open 2024

Intinya Sih...

  • Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2024 setelah kalah dari wakil tuan rumah, Supanida Katethong tiga gim
  • Kekalahan disebabkan oleh ketegangan yang dirasakan Gregoria di momen-momen penting, membuat permainannya jadi kurang matang dan banyak melakukan eror
  •  

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2024. Dalam laga perempat final di Nimibutr Stadium, Jumat (17/5/2024), dia kalah dari wakil tuan rumah, Supanida Katethong tiga gim, 21-14, 20-22, 22-20.

Gregoria menyebut, kekalahan ini disebabkan ketegangan yang dia alami dalam momen-momen penting. Buntut dari rasa tegang itu, permainannya jadi kurang matang dan banyak melakukan eror.

"Tadi di poin-poin kritis saya merasa tegang juga. Dan dia mampu memanfaatkan momentum ini. Padahal saya beberapa kali sudah unggul tetapi karena tegang saya jadi bermain terlalu hati-hati," kata Gregoria dilansir keterangan resmi PBSI.

Baca Juga: Gregoria Tembus Perempat Final Thailand Open 2024

1. Ada banyak eror yang dilakukan Gregoria

Kalah di 8 Besar Thailand Open 2024, Gregoria: Saya TegangGregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup C Uber Cup 2024 melawan Jepang (dok. PP PBSI)

Gregoria juga mengaku, akibat dari ketegangan ini, dia melakukan banyak eror yang berefek manis bagi Supanida. Wakil tuan rumah itu mampu memanfaatkan kelemahan Gregoria di pertandingan ini.

"Di gim kedua, saya banyak banget melakukan eror. Dia (Supanida) sangat bagus dan bisa mencari celah-celah dari kelemahan permainan saya di laga ini," ujar Gregoria.

Baca Juga: Wow! Smash Gregoria Mariska Nyaris 400 Km per Jam di Uber Cup 2024

2. Siap bangkit di turnamen selanjutnya

Kalah di 8 Besar Thailand Open 2024, Gregoria: Saya TegangGregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup C Uber Cup 2024 melawan Jepang (dok. PP PBSI)

Meski kalah di laga ini, Gregoria menolak untuk tunduk. Ke depan, sudah ada dua ajang yang akan dia tatap, yakni Singapura Open dan Indonesia Open. Dia akan berusaha semaksimal mungkin di dua ajang tersebut.

"Setelah ini, saya mau pulang ke Indonesia untuk persiapan dua turnamen, yakni Singapura Open dan Indonesia Open. Saya siap bangkit," kata Gregoria.

3. Cela selepas Uber Cup 2024

Kalah di 8 Besar Thailand Open 2024, Gregoria: Saya TegangEster Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi siap menjalani Thailand Open 2024 (dok. PP PBSI)

Kekalahan Gregoria ini jadi cela bagi tunggal putri Indonesia di Thailand Open 2024. Setelah bersinar di Uber Cup 2024, tak ada satu pun atlet tunggal putri Indonesia yang melaju ke semifinal ajang ini.

Sebelumnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga kalah di babak 32 besar dari wakil India, Ashmita Chaliha. Kemudian, bersamaan dengan kalahnya Gregoria, Komang Ayu Cahya Dewi juga tumbang di perempat final Thailand Open 2024.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya