Lanny Dapat Pasangan Baru: Saya Anggap Temen, Bukan Junior

Lanny akan berpasangan dengan Rachel

Intinya Sih...

  • Lanny Tria Mayasari berpasangan dengan Rachel Allessya Rose setelah pasangannya, Ribka Sugiarto, pensiun.
  • Lanny senang karena tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan partner baru dan mereka akan debut di Taiwan Open 2024.
  • Rachel Allessya Rose adalah junior Lanny di pelatnas tetapi Lanny berjanji untuk memperlakukan Rachel sebagai teman dan menerima masukan darinya.

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putri bulu tangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari, resmi mendapat pasangan baru selepas Ribka Sugiarto memutuskan pensiun. Dia akan berpasangan dengan Rachel Allessya Rose.

Sama seperti Lanny, Rachel juga harus kehilangan pasangannya, Meilysa Trias Puspitasari, yang mengamai cedera lutut. Dia harus menepi sampai waktu yang belum dientukan. Lalu, bagaimana keduanya saling beradaptasi?

Baca Juga: Alasan Pelatih Pasangkan Lanny/Fadia di Uber Cup 2024

1. Lanny senang langsung dapat partner baru

Lanny Dapat Pasangan Baru: Saya Anggap Temen, Bukan JuniorLanny Tria Mayasari/Rachel Rachel Allessya Rose di Uber Cup 2024 melawan Uganda (dok. PP PBSI)

Ditemui awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (22/5/2024), Lanny mengaku senang federasi langsung memberinya partner baru. Alhasil, dia tidak harus menganggur lebih dulu sembari menunggu rekan.

"Alhamdulillah langsung dapat partner, tidak nganggur. Cuma kalau dari latihan kita belum sering dicoba karena pertandingan masih jauh dan kita masih ngebantu kakak-kakak lain untuk persiapan pertandingan terdekat," kata Lanny.

2. Anggap Rachel sebagai teman

Lanny Dapat Pasangan Baru: Saya Anggap Temen, Bukan JuniorLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Uber Cup 2024 melawan Hong Kong (dok. PP PBSI)

Rachel sendiri berstatus sebagai junior Lanny di pelatnas. Namun, Lanny berjanji tidak akan menganggap Rachel sebagai junior, melainkan teman. Dia pun tak segan menerima masukan dari eks pasangan Meilysa itu.

"Jadi kalau di dalem lapangan aku sama dia bakal sama-sama teman aja, aku menganggapnya dia seumuran aku, jadi enggak ada perbedaan apapun. Aku juga bakal terima saran-saran dari dia," kata Lanny.

3. Taiwan Open jadi debut Lanny/Rachel

Lanny Dapat Pasangan Baru: Saya Anggap Temen, Bukan JuniorLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

Lanny berujar, dia tidak akan turun bersama Rachel dalam tiga event terdekat, yakni Singapura Open, Australia Open, dan Indonesia Open. Debut Lanny/Rachel diprediksi baru akan terjadi di Taiwan Open 2024, September mendatang.

"Ya, di Singapura, Austalia, dan Indonesia enggak (turun bermain) soalnya pendaftarannya sudah tutup, jadi nanti kami dikirimnya di Taipei (Taiwan Open 2024) saja," kata Lanny.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya