Latvia dan Kanada Lolos ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023!

Latvia dan Kanada sama-sama tumbangkan Prancis

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Latvia atas Prancis pada Minggu (27/8/2023) malam membawa hal baik juga bagi Kanada. Dengan begini, Grup H sudah memiliki setidaknya dua wakil untuk babak kedua Piala Dunia Basket 2023 nanti.

Merujuk hasil selepas laga kedua fase grup ini, Latvia dan Kanada dipastikan lolos ke babak kedua Piala Dunia Basket 2023. Kedua tim sama-sama mencatatkan empat poin, mengungguli Prancis dan Lebanon yang meraih dua poin.

1. Kanada dan Latvia sama-sama tumbangkan Prancis

Latvia dan Kanada Lolos ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023!Prancis vs Latvia di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Salah satu keberhasilan Kanada dan Latvia lolos ke babak kedua Piala Dunia Basket 2023 ini, karena mereka sukses menundukkan Prancis. Kanada menang atas Prancis di laga pertama dengan skor 95-65.

Sedangkan Latvia, mereka sukses menumbangkan Prancis pada skor 88-86. Buntut dari kemenangan lawan Prancis inilah, Kanada dan Latvia pada akhirnya sama-sama mencatatkan empat poin dan lolos ke babak kedua.

Baca Juga: Piala Dunia Basket 2023: Kejar Selisih 12 Poin, Latvia Bekuk Prancis

2. Menyusul langkah-langkah tim lain

Latvia dan Kanada Lolos ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023!Kanada lawan Lebanon di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Keberhasilan Kanada dan Latvia lolos ke babak kedua ini menyusul capaian tim-tim lain. Di Grup D, ada Lithuania dan Montenegro yang sudah memastikan lolos ke babak kedua, begitu juga Jerman di Grup E.

Sedangkan di Grup A, persaingan masih berjalan ketat. Republik Dominika yang sudah mengumpulkan empat poin, masih bisa tergeser Italia atau Angola. Bahkan, Filipina pun bisa saja memberikan efek kejut.

3. Penentuan juara Grup H

Latvia dan Kanada Lolos ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023!Kanada lawan Lebanon di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Merunut jadwal, Latvia dan Kanada akan bertemu di laga terakhir Grup H pada 29 Agustus 2023. Pertemuan ini akan jadi penentu, siapa yang akan keluar sebagai juara Grup H.

Lolosnya Latvia dan Kanada ini juga bisa jadi persiapan tersendiri bagi tim-tim di Grup G. Sekarang, mereka sudah tahu siapa yang akan mereka hadapi di babak kedua Piala Dunia Basket 2023.

Baca Juga: Kanada Buka Jalan ke Babak Kedua Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya