Makna dan Teknologi Baru Jersey Dewa United di IBL 2024

Dewa United serius tatap IBL 2024

Jakarta, IDN Times - Dewa United Banten resmi meluncurkan jersey baru untuk mengarungi kompetisi Indonesian Basketball League 2024. Peluncuran jersey baru Dewa United dihelat di FX Sudirman, Jakarta, Senin (11/12/2023).
 
Menggandeng Juaraga sebagai apparel, Dewa United meluncurkan jersey home berwarna hitam, away putih, dan jersey ketiga emas. Setiap warna memiliki filosofi masing-masing.

1. Filosofi di balik pemilihan warna jersey

Makna dan Teknologi Baru Jersey Dewa United di IBL 2024Dewa United luncurkan jersey baru untuk IBL 2024. (Dok. Dewa United)

Untuk jersey away, Dewa United Banten yang dibalut warna putih, filosofi di baliknya adalah soal kecerahan dan kesegaran. Dua aspek itu saling melengkapi di jersey away Dewa United.

Sedangkan untuk jersey home, Dewa United mengusung warna hitam yang melambangkan kekuatan dan ketangguhan. Serta warna emas pada jersey ketiga yang memiliki makna kecemerlangan dan keagungan.

"Ketiga warna di jersey kami ini diharapkan bisa mengiringi semangat perjuangan Dewa United Banten yang mengusung target juara di IBL 2024," ujar Presiden Dewa United Banten, Michael Oliver Wellerz, dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga: Bali United Bermodal Tren Positif Jelang Hadapi Dewa United

2. Ada makna dan teknologi baru yang terselip

Makna dan Teknologi Baru Jersey Dewa United di IBL 2024Dewa United di ajang Liga 1 2023/24. (NTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Tak hanya warna, di dalam ketiga jersey baru Dewa United pun terkandung makna dan filosofi kewilayahan Banten, yang dituangkan pada pola latar dari jersey tersebut.
 
Pola tersebut yakni Golden River, merepresentasikan Sungai Cisadane yang mengitari wilayah Tangerang. Pola ini juga berkaitan dengan Pendekar Cisadane yang konon memiliki kesaktian melawan musuh, serta adanya corak benteng sebagai simbol Banten.
 
"Elemen-elemen tersebut menjadi sesuatu yang saling bersinergi, sehingga merepresentasikan juga Dewa United adalah tim basket yang besar dan akan menjadi kebanggaan masyarakat Banten," ujar Owe (sapaan Michael).
 
Jersey Dewa United Banten di IBL 2024 juga akan dilengkapi dengan teknologi baru. Teknologi yang dimaksud tersebut yakni quick dry, membuat jersey lebih cepat kering saat berkeringat dengan bahan berkualitas tinggi.

3. Bagian dari persiapan Dewa United di IBL 2024

Makna dan Teknologi Baru Jersey Dewa United di IBL 2024Dewa United luncurkan jersey baru untuk IBL 2024. (Dok. Dewa United)

Owe berujar, hadirnya jersey baru ini jadi bagian persiapan Dewa United mengarungi IBL 2024. Sebelumnya, mereka juga sudah melakukan beberapa perekrutan penting, salah satunya yang terbaru adalah Jordan Adams.

"Seperti yang telah kami lakukan yakni penyegaran skuad dengan melakukan perombakan pemain di beberapa posisi, dan juga dengan memperhatikan aspek untuk melengkapi  kedalaman skuad Dewa United di IBL 2024 secara maksimal," kata Owe.

Baca Juga: Tiru Sepak Bola, IBL Bekerja Sama dengan B.League Jepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya