Mario Aji Tetapkan Target Tinggi di Moto3 2023

Mario Aji ingin finish di posisi 10 besar

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Indonesia, Mario Aji, menetapkan target yang tinggi di Moto3 2023. Tidak tanggung-tanggung, Mario ingin finis di posisi 15 atau 10 besar di akhir musim.

"Saya targetkan finis di top 15 lah, atau kalau bisa top 10. Dari segi kompetitor, semua sama, semua kuat dari awal balapan dan saya yakin bisa bersaing dengan semuanya," ujar Mario di Kemenpora, Jumat (28/7/2023).

1. Mario akan segera terbang ke Spanyol untuk latihan

Mario Aji Tetapkan Target Tinggi di Moto3 2023Menpora Dito Ariotedjo dan Mario Aji di Kantor Kemenpora. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mario berkata, saat ini dia tengah menjalani liburan musim panas. Setelah berlibur bersama keluarga, dia akan segera berangkat ke Spanyol untuk berlatih lagi, menyambut paruh kedua Moto3 2023.

"Kemarin sudah liburan sama keluarga. Yang penting menyiapkan mental dan fresh berangkat ke Spanyol untuk latihan, terus beberapa kali motocross. Tentu setiap hari latihan fisik pasti ada," ujar Mario.

Baca Juga: Pembalap Mario Aji Dapat Motor Latihan 600cc

2. Mario berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah

Mario Aji Tetapkan Target Tinggi di Moto3 2023Menpora Dito Ariotedjo dan Mario Aji di Kantor Kemenpora. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Mario mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora, terutama soal visa. Dia mengaku terkadang kesulitan untuk mengurus visa. 

"Pertama visa sih buat travel di negara tertentu. Contohnya Argentina, Inggris, dan Jepang, sempat kesulitan untuk daftar visanya. Ingin dibantu. Insya Allah nanti setelah dibantu jadi bisa," kata Mario.

3. Mario Aji masih berada di peringkat bawah

Mario Aji Tetapkan Target Tinggi di Moto3 2023Mario Aji (motogp.com)

Saat ini, Mario Aji masih berada di posisi yang kurang apik dalam gelaran Moto3 2023. Dia baru mengumpulkan empat poin, dan bertengger di peringkat 25 klasemen sementara pembalap. Namun, dia optimistis masih bisa menambah poin.

"Saya masih optimistis untuk meraih poin lagi. Kemarin juga beberapa kali hampir fight untuk finish poin, tetapi kurang konsisten sampai finish," kata Mario Aji.

Baca Juga: Klasemen Sementara Moto3 2023, Di Mana Mario Aji?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya