Comscore Tracker

Marquez: Bagnaia Sosok Kunci Perebutan Gelar MotoGP 2022

Bagnaia bisa merepotkan Quartararo dan Espargaro

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez tengah absen panjang saat ini. Namun, bukan berarti dia tidak mengikuti gelaran MotoGP 2022. Dia bahkan menyebut ada satu sosok kunci dalam perebutan gelar juara kelak. Dia adalah Francesco Bagnaia.

Belakangan, Bagnaia, memang tengah tampil apik. Dua kali beruntun, tepatnya di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris, sosok asal Italia itu finis di peringkat pertama. Bagnaia, menurut Marquez, bisa jadi ancaman tersendiri buat Fabio Quartararo.

Baca Juga: Marc Marquez Balik ke Paddock Honda, tapi Belum Balapan

1. Bagnaia akan jadi pesaing Quartararo dan Espargaro

Marquez: Bagnaia Sosok Kunci Perebutan Gelar MotoGP 2022Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Bagnaia boleh jadi masih berada di peringkat tiga klasemen pembalap sementara, dengan selisih 49 poin dari Quartararo selaku pemuncak. Namun, justru Marquez melihat, Bagnaia-lah yang akan merepotkan Quartararo dan Aleix Espargaro kelak.

"Pecco (Bagnaia) akan jadi pemegang kunci dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022," ujar Marquez, dilansir Speedweek.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sebut Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

2. Quartararo harus ditopang Yamaha

Marquez: Bagnaia Sosok Kunci Perebutan Gelar MotoGP 2022pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Sedangkan untuk Quartararo, Marquez mengakui bahwa sosok asal Prancis itu memang cepat. Namun, pada akhirnya, dia tetap butuh bantuan dari Yamaha. Sebab, top speed Quartararo masih kalah dari pembalap-pembalap lain.

"Quartararo membutuhkan pertolongan dari Yamaha. Dia memang cepat, tetapi melawan pembalap-pembalap lain tanpa memiliki kecepatan mumpuni, adalah sesuatu yang sulit," ujar Marquez.

3. MotoGP 2022 tersisa delapan seri lagi

Marquez: Bagnaia Sosok Kunci Perebutan Gelar MotoGP 2022Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Saat ini, MotoGP 2022 menyisakan delapan seri lagi, mulai dari Austria, San Marino, Aragon, Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, dan Valencia. Masih ada kesempatan bagi Bagnaia, Quartararo, dan Espargaro untuk bersaing.

Sedangkan bagi Marquez, dia menargetkan setidaknya ikut satu atau dua balapan musim ini. Sebelum masuk ke musim 2023, dia ingin menjajal kekuatan Honda RC213V di akhir-akhir musim 2022.

"Setidaknya, saya bisa mencoba balapan sekali atau dua kali musim ini. Atau, cukup saja bisa membalap di MotoGP 2022 Valencia. Saya ingin merasakan juga bersaing dengan Bagnaia dan Quartararo," tutur Marc Marquez.

Baca Juga: MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya