Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?

Marquez dan Rossi berada di satu lintasan yang sama lagi

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi dan Marc Marquez bakal kembali berada dalam satu lintasan. Sirkuit Portimao, Portugal, bakal jadi saksinya. Akankah mereka adu cepat lagi? Tentu tidak.

Dilansir Motosan, Marquez dan Rossi dijadwalkan mengikuti sesi latihan Superbike pada Senin (29/1/2024). Ini jadi kali pertama keduanya melaju di trek yang sama, pasca Rossi pensiun pada 2021 silam.

1. Rossi mau balapan lagi?

Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Ternyata, Rossi dan Marquez tidak melakoni balapan seperti di masa lalu. Mereka hanya bergabung dalam sesi tes pramusim privat, mengendarai motor Superbike dari pabrikan berbeda.

Marquez kedapatan mengendarai Panigale V4S, yang notabene merupakan versi Superbike milik Ducati, dengan warna Gresini di dalamnya. Sedangkan, Rossi mengendarai Yamaha R1.

Baca Juga: 10 Potret Kampung Valentino Rossi di Italia, Nuansa Balap Banget

2. Rossi dan Marquez akan beradu waktu

Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?Valentino Rossi (bmwgroup.com)

Meski akan melahap lagi sirkuit yang sama, Rossi dan Marquez tidak akan adu cepat laiknya di MotoGP. Mereka hanya akan beradu waktu, seperti dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Bedanya, saat ini Rossi dan Marquez tidak menggunakan motor berspesifikasi MotoGP. Mereka hanya menggunakan motor spesifikasi Superbike, yang tentu berada di bawah MotoGP.

3. Beberapa pembalap MotoGP lain turut serta

Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?selebrasi Francesco Bagnaia (instagram.com/pecco63)

Selain Rossi dan Marquez, beberapa pembalap lain juga ikut dalam tes pramusim privat. Mereka adalah Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Luca Marini.

Tes pramusim privat merupakan bagian dari gelaran World Superbike (WSBK) 2024 mendatang. Sedangkan, ini jadi momen spesial bagi Rossi dan Marquez karena kembali mengaspal bersama di Portimao.

Baca Juga: Diggia dan Status Orang Asing di Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya