Marquez Salahkan Bagnaia soal Crash di MotoGP Portugal

Bagnaia dan Marquez terjatuh di MotoGP Portugal

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, ditimpa kesialan saat mengaspal di Sirkuit Algarve di MotoGP Portugal, Minggu (24/3/2024). Alih-alih mengulangi torehan impresif Qatar, pembalap asal Spanyol itu justru terkapar usai bertabrakan dengan Francesco Bagnaia.

Tabrakan ini terjadi ketika balapan menyisakan tiga lap. Dalam skenario saling salip di tikungan lima, keduanya sama-sama terjatuh usai motor mereka saling bersinggungan.

1. Marquez salahkan Bagnaia atas insiden ini

Marquez Salahkan Bagnaia soal Crash di MotoGP Portugalpembalap Gresini Racing, Marc Marquez (gresiniracing.com)

Dilansir Crash, Marquez menyalahkan Bagnaia atas insiden ini. Dia merasa bisa finis di posisi yang bagus dan mendapatkan poin, andai Bagnaia tidak terlalu memaksakan diri.

"Bagi saya, kesalahan tetap ada pada Bagnaia. Dia mencoba bangkit dan menyusul meski posisinya sudah sulit. Dia terlalu agresif. Pada akhirnya, kontak tak terhindarkan," ujar Marquez.

Baca Juga: Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan Marquez

2. Tidak mau berpikir aneh-aneh

Marquez Salahkan Bagnaia soal Crash di MotoGP PortugalMarc Marquez (kanan) berduel dengan Pedro Acosta saat main race GP Qatar 2024. (motogp.com)

Meski menyalahkan Bagnaia, Marquez tidak mau berpikir lebih jauh soal insiden itu. Dia memastikan, insiden tersebut murni sebuah tabrakan yang lazim terjadi di dunia balap.

"Ketika kami datang ke Race Direction, saya menyatakan ke stewards, insiden dengan Bagnaia hanya tabrakan biasa. Namun, pada akhirnya stewards tentu punya keputusan sendiri," ujar Marquez.

3. Bagnaia dan Marquez jadi sama-sama kehilangan poin

Marquez Salahkan Bagnaia soal Crash di MotoGP PortugalMarc Marquez saat menjalani pekan balap GP Qatar 2024. (gresiniracing.com)

Buntut dari insiden ini, Marquez dan Bagnaia harus kehilangan poin penting. Andaikan mereka tidak bertarung secara agresif seperti itu, keduanya masih bisa mendapatkan poin, karena masih bisa finis di kisaran peringkat lima dan enam.

"Pertarungan kami di MotoGP Portugal ini tidak penting-penting amat, hanya memperebutkan posisi lima dan enam. Namun, Bagnaia malah seperti itu. Konsekuensinya? Ya, kami sama-sama tak dapat poin," ujar Marquez.

Baca Juga: Sudah Bertalenta, Marquez Pakai Motor yang Bagus Musim Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya