Martin Nantikan Keputusan Ducati Soal Masuk Tim Utama

Martin masih menyimpan hasrat masuk Ducati

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berujar bahwa dia tengah menantikan keputusan Ducati soal masuk tim utama atau tidak. Sebab, itu akan jadi landasan baginya menentukan masa depan.

"Jadi mari kita tunggu, dalam dua pekan ke depan saya akan memutuskan masa depan saya karena saya akan mengetahui keputusan Ducati dan semua pilihan saya,” ujar Martin, dilansir situs resmi MotoGP.

1. Sudah banyak pabrikan yang mendekati Martin

Martin Nantikan Keputusan Ducati Soal Masuk Tim UtamaAksi Pecco, Martin, Marquez di Sirkuit Le Mans, Prancis. (MotoGP.com)

Martin berujar, saat ini sudah ada beberapa pabrikan lain yang mendekati dirinya. Mereka semua menawari pembalap asal Spanyol itu kursi di tim utama. Tawaran itu pun jadi opsi tersendiri baginya, di tengah ketidakpastian Ducati.

"Saya senang bahwa banyak pabrikan telah mengetuk pintu saya dan itu berarti saya melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang kita harus menunggu dan saya tidak dapat mengendalikan apa yang akan terjadi nantinya," kata Martin.

Baca Juga: Jorge Martin Rebut 5 Podium Sprint Race Beruntun, Kuat!

2. Martin mengakui sudah memahami Ducati

Martin Nantikan Keputusan Ducati Soal Masuk Tim UtamaSelebrasi kemenangan Martin, Marquez, dan Pecco di sirkuit Le Mans. (MotoGP.com)

Lebih lanjut, Martin mengungkapkan bahwa pemahamannya soal Ducati jauh lebih baik dibandingkan kandidat lain yang juga berpeluang masuk tim utama Ducati. Hal itu jadi bekal tersendiri baginya.

"Saya pikir hasil di Le Mans, Jerez atau apa yang akan terjadi di sini tidak akan mengubah keputusan akhir. Saya memahami Ducati karena mereka perlu memahami apa yang mereka butuhkan dan bagaimana menyatukannya,” beber Martin.

3. Martin masuk kandidat pembalap tim utama Ducati

Martin Nantikan Keputusan Ducati Soal Masuk Tim UtamaJorge Martin tersenyum usai finis pertama di sprint race GP Prancis 2024. (motogp.com)

Ducati saat ini tengah mencari kandidat pembalap tim utama, untuk menemani Francesco Bagnaia. Ada tiga nama yang masuk radar pabrikan asal Italia itu, yakni Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Jorge Martin.

Jorge Martin sudah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung ke tim utama Ducati dalam beberapa kesempatan. Dia pun jadi kandidat terkuat, apalagi dia berstatus sebagai runner-up MotoGP 2023 silam.

Baca Juga: Tinggal 3 Pembalap MotoGP Ini yang Selalu Raih Poin Sprint Race

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya