Comscore Tracker

Masa Depan Marc Marquez Segera Ditentukan

Marquez masih dalam masa pemulihan

Jakarta, IDN Times - Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, menyatakan masa depan kliennya akan ditentukan lewat hasil operasi keempat yang dijalani. Ada peluang, pria Spanyol itu bisa pensiun dini dari MotoGP.

"Hasil dari operasi keempat ini, tak diragukan lagi, benar-benar menentukan, baik itu menuju ke arah yang lebih baik atau buruk. Marc (Marquez) sudah berusaha tampil 100 persen, tetapi cedera ini memang mengganggunya," ujar Alzamora, dilansir Motosan.

1. Marc Marquez tak pernah singgung soal pensiun

Masa Depan Marc Marquez Segera DitentukanMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/hrc_motogp)

Seiring dengan beredarnya kabar kemungkinan Marquez pensiun dini, Alzamora menepis hal tersebut. Dia melihat, pembalap Repsol Honda ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, meski dihantam periode sulit dalam tiga tahun terakhir.

"Saya kagum dengan kekuatan mental Marc. Dia juga selalu percaya bisa keluar dari situasi buruk ini. Dia tetap profesional dan selalu berusaha untuk segera kembali membalap, meski harus menepi lama karena cedera," ujar Alzamora.

Baca Juga: Nadal Ternyata Buat Marquez Tak Jadi Pensiun dari MotoGP

2. Alzamora tak bisa pastikan kapan Marquez sembuh

Masa Depan Marc Marquez Segera DitentukanPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Alzamora juga tak bisa memastikan kapan Marquez akan sembuh. Menurutnya, hal itu tergantung dari saran dokter dan kekuatan dari dalam diri Marquez. Dua faktor itulah yang bakal jadi penentu.

"Bagi saya, kembalinya Marquez tergantung dari dokter dan Marquez sendiri. Ketika Marquez sudah percaya diri bisa membalap lagi bersama Honda, itulah momen buatnya kembali membalap," ujar Alzamora.

3. Marquez masih dalam proses pemulihan

Masa Depan Marc Marquez Segera DitentukanPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Saat ini, Marquez masih berada dalam proses pemulihan. Selepas menjalani operasi di Rochester, Amerika Serikat, The Baby Alien masih beristirahat dan tengah berusaha mengembalikan kekuatan.

"Marc Marquez masih dalam fase beristirahat setelah operasi terakhir, dan dokter sangat senang dengan kondisinya yang baik-baik saja," tutur Alzamora.

Baca Juga: Bikin Ngilu! Marquez Pamer Luka Bekas Operasinya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya