Menakar Potensi Marquez Juara Lagi di MotoGP Amerika

Marquez pernah jadi master MotoGP Amerika

Intinya Sih...

  • Marc Marquez akan kembali turun di MotoGP Amerika Serikat setelah tujuh kali menang di Circuit of the Americas.
  • Sejak 2021, Marquez gagal menang di Amerika karena keberhasilan Enea Bastianini dan Alex Rins.

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez akan kembali turun gelanggang akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu sudah ditunggu MotoGP Amerika Serikat yang dihelat di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (15/4/2024).

Bagi Marquez, COTA adalah sirkuit yang ramah. Dia rutin menang di tempat itu ketika masih membela Repsol Honda. Total, sudah tujuh kali dia menang. Namun, dalam MotoGP Amerika 2024 ini, ada beberapa hal yang harus dia waspadai.

Baca Juga: Insiden di Portugal Bikin Marquez dan Bagnaia Saling Kenal

1. Beberapa pembalap mulai merongrong

Menakar Potensi Marquez Juara Lagi di MotoGP AmerikaMarc Marquez (x.com/GresiniRacing)

Sejak terakhir kali menang di COTA pada 2021, Marquez tercatat gagal menang di Amerika. Semua berawal dari keberhasilan Enea Bastianini juara, ketika masih membela Gresini Racing. Kala itu, Marquez harus puas finis keenam.

Berlanjut pada 2023, giliran Alex Rins yang sukses memenangi MotoGP Amerika ketika masih membela LCR Honda. Pada musim ini, Marquez tidak turun gelanggang sehingga gagal mengunci posisi di podium.

Baca Juga: Masalah Marquez dan Bagnaia Selesai dengan Jabat Tangan

2. Persaingan dengan Bagnaia yang memanas

Menakar Potensi Marquez Juara Lagi di MotoGP AmerikaMarc Marquez berada di depan Francesco Bagnaia saat pekan balap GP Portugal 2024. (motogp.com)

Jelang MotoGP Amerika ini, persaingan Marquez dengan rekan setimnya asal Ducati, Francesco Bagnaia memanas. Semua karena insiden yang terjadi di MotoGP Portugal yang membuat mereka sempat berselisih.

Meski keduanya sudah mengakui tak ada perselisihan, menarik untuk melihat seperti apa keduanya membalap di Amerika nanti. Bagnaia tentu akan memberikan perlawanan ketat kepada Marquez layaknya di Portugal.

Baca Juga: Saling Tuding Marquez dan Bagnaia Usai Insiden di Portugal

3. Marquez tetap unggulan di MotoGP Amerika

Menakar Potensi Marquez Juara Lagi di MotoGP Amerikawebsite : https://olytv.es/marquez-acepta-el-desafio-con-pedro-acosta/

Jurnalis MotoGP, Robert Jones, mengatakan, terlepas dari segala situasi yang ada, Marquez tetap jadi unggulan di MotoGP Amerika. Dia sudah punya semua prasyarat untuk menang dan tinggal butuh kemauan untuk menang.

"Marquez harus mengincar kemenangan. Dia sudah punya motor dan tim yang bagus untuk menang di MotoGP Amerika ini dan jangan sampai dia meninggalkan seri ini dengan kekecewaan. Setidaknya, dia harus menang," ujat Jones, dilansir dari Crash.

Baca Juga: 3 Pembalap MotoGP yang Pernah Menang di COTA, Bakal Ada Nama Baru?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya