Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia Arena

Ada dua kekurangan dari Indonesia Arena ini versi PUPR

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkata, masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi dari Indonesia Arena. Setidaknya, ada dua hal yang menjadi perhatiannya.

Pertama, Basuki menyoroti sound system yang kurang. Kedua, dia juga menyoroti soal penanda (signage) yang menurutnya masih kurang jelas dan harus dibenahi.

1. Suara vokal Kikan tidak terdengar

Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia ArenaMenteri PUPR Basuki Hadimuljono saat main drum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Basuki mengaku, masalah sound system di Indonesia Arena ini tampak saat vokalis Cokelat, Kikan, bernyanyi. Suara Kikan tidak keluar, meski dia sudah bernyanyi kencang.

"Kalau sound system-nya masih ada kurang, kayak Mbak Kikan tadi kan tidak keluar tuh, vokalnya. Vokalnya tidak keluar, susah, keras sekali dari atas itu," ujar Basuki kepada para jurnalis, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue Piala Dunia Basket 2023

2. Penanda tempat juga masih kurang jelas

Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia ArenaSuasana Indoor Multifunction Stadium GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain sound system, Basuki juga menyoroti penanda tempat (signage) yang masih kurang terang dan jelas. Hal ini juga nanti akan masuk fokus pembenahan dari PUPR selaku pemelihara venue.

"Lalu juga untuk signage (penanda tempat) masih kurang kreng gitu (kurang jelas dan terang). Namun, fasilitas lain saya rasa sudah optimal," ujar Basuki.

3. Pemeliharaan masih di tangan PUPR

Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia ArenaMenteri PUPR Basuki Hadimuljono saat bertakziah ke rumah duka mendiang Tjahjo Kumolo, Sabtu (2/7/2022). (DN Times/Hafit Yudi Suprobo)

Basuki berkata, untuk pemeliharaan Indonesia Arena ini, selama enam bulan ke depan masih berada di tangan PUPR. Namun, untuk pengelolaan, sudah diserahkan sepenuhnya ke PPK-GBK.

"Sementara ini untuk pengelolaannya sudah kita serahkan penuh kepada GBK. Tetapi, untuk enam bulan ke depan masih tanggung jawab kami untuk pemeliharaan (Indonesia Arena)," ujar Menteri PUPR itu.

Baca Juga: Jokowi Lebih Senang Indonesia Arena untuk Acara Olahraga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya