Napak Tilas Lewat Gowes 90 Kilometer

Aice kembali memberi dukungan terhadap event olahraga

Jakarta, IDN Times - Produsen es krim asal Indonesia, Aice, kembali mendukung ajang olahraga. Kali ini, mereka memberikan dukungan terhadap ajang 'Ansor Gowes 90 Tahun 90 KM'.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, H Addin Jauharuddin menjelaskan Ansor Gowes merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Jadi Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-90.

Melalui kegiatan ini para peserta yang merupakan kader Ansor akan diajak untuk mengayuh sepeda sepanjang 90 kilometer sebagai bentuk napak tilas perjuangan ulama Indonesia.

"Pada hari jadi GP Ansor yang ke-90 tahun, kami menghadirkan salah satu rangkaian kegiatan yaitu Ansor Gowes, yang mengajak kader Ansor untuk napak tilas perjuangan ulama dalam mengayuh Indonesia emas dengan bersepeda sepanjang 90 KM," ujar Addin dalam keterangan resminya.

1. Bukan kolaborasi perdana Aice dan Ansor

Napak Tilas Lewat Gowes 90 KilometerAice hadir di Fun Volleyball 2024. (Dok. Aice)

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Aice bersama dengan GP Ansor. Aice dan GP Ansor telah beberapa kali bekerja sama dalam melaksanakan kampanye dan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Sebelumnya, Aice dan GP Ansor telah berkolaborasi dalam pembagian lima juta masker medis di seluruh Indonesia pada saat pandemi COVID-19 lalu ke 20 kota di Indonesia, serta membagi-bagikan es krim kepada petugas kesehatan di 14 rumah sakit.

Selain itu, di Ramadhan 2024, Aice dan GP Ansor berkolaborasi dalam kampanye “Dari Aice Indonesia untuk yang Terkasih”, dengan membagikan jutaan es krim di 5,000 masjid di seluruh Indonesia dan peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Sedangkan pada kolaborasi kali ini, Addin berujar Aice dan GP Ansor berfokus untuk memberikan kontribusi positif di bidang olahraga. Terutama dalam menyebarkan gaya hidup sehat yang juga jadi tujuan bersama Aice dan GP Ansor.

"Melalui kegiatan ini kami ingin menanamkan semangat untuk berolahraga dan hidup sehat bagi masyarakat. Untuk itulah, kami kembali berkolaborasi dengan Aice, karena merasa bahwa misi dan komitmen Aice sejalan dengan tujuan dari kegiatan ini.” ujar Addin.

Baca Juga: 4 Sepeda Lipat dengan Harga Terjangkau, Gak Kalah sama Brompton!

2. Komitmen Aice menggelorakan semangat olahraga

Napak Tilas Lewat Gowes 90 KilometerAice ramaikan acara Ansor Gowes 90 Tahun 90 KM. (Dok. Aice)

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyebut dukungan yang diberikan oleh Aice dalam kegiatan Ansor Gowes ini merupakan wujud nyata komitmen Aice dalam menggelorakan semangat berolahraga. Mereka juga bekerja sama lagi dengan GP Ansor.

"Aice selalu menegaskan komitmennya untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dengan mengajak mereka menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga. Kali ini, kami berkolaborasi lagi dengan GP Ansor dalam mendukung dan memeriahkan kegiatan Ansor Gowes," ujar Sylvana.

3. Aice konsisten mendukung kegiatan olahraga

Napak Tilas Lewat Gowes 90 KilometerAice ramaikan laga Indonesia vs Argentina di SUGBK. (Dok. Aice)

Keterlibatan aktif Aice dalam mendukung perkembangan olahraga juga sudah sering dilakukan, bahkan sejak 2018 silam. Produsen es krim Indonesia ini mendukung terlaksananya beberapa ajang olahraga seperti Asian Games 2018 dan Piala Dunia 2022.

Aice juga mendukung laga FIFA Matchday antara Indonesia lawan Argentina, serta berkolaborasi bersama PSSI dan Kemenpora untuk mendukung terciptanya talenta muda sepakbola Indonesia lewat pembagian 500 bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB).

Baca Juga: Berbalut Inspirasi Megawati, Aice Dukung Fun Volleyball 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya