PBSI Pantau Ketat Kondisi Atlet Lolos Olimpiade 2024

Para atlet yang lolos Olimpiade 2024 dapat perhatian khusus

Jakarta, IDN Times - Olimpiade 2024, Paris, makin dekat. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja, menyatakan atlet-atlet yang lolos ke ajang tersebut mulai mendapat perhatian khusus.

"Yang pasti, dengan sisa waktu ini, bagaimana menjaga performanya masing-masing pemain dari sembilan atlet yang lolos Olimpiade. Kami fokus untuk menjaga performa mereka," ujar Ricky di Cipayung, Rabu (22/5/2024).

1. Penguatan mulai dilakukan sesuai kebutuhan atlet

PBSI Pantau Ketat Kondisi Atlet Lolos Olimpiade 2024Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ricky menyatakan para atlet yang lolos Olimpiade kini mulai mendapatkan penguatan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Apa yang dirasa masih kurang, tim pelatih akan meningkatkannya

"Misalkan Jojo-Ginting ini, apa yang kurangnya. Juga Fajar/Rian, dan yang lain. Jadi mungkin penguatan-penguatan itu di sisa waktu yang ada ini yang dilakukan, dengan bantuan para pelatih teknik, fisik, dan tim pendukung," kata Ricky.

Baca Juga: FPTI Targetkan Tambah Kontingen untuk Olimpiade 2024

2. Atlet Olimpiade dalam kondisi aman dan siap tempur

PBSI Pantau Ketat Kondisi Atlet Lolos Olimpiade 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Uber Cup 2024 melawan tim beregu putri Uganda (dok. PP PBSI)

Ricky juga mengungkapkan, para atlet yang lolos Olimpiade 2024 tengah berada dalam kondisi baik. Meski begitu, mereka terus melakukan pemantauan dan penguatan di aspek-aspek yang dirasa memang perlu adanya peningkatan.

"Sampai dengan saat ini, Alhamdulillah semua dalam kondisi baik, karena kami terus pantau kondisi masing-masing pemain ini. Pelatih teknik, fisik, dan tim pendukung juga terus melihat masalah apa yang perlu dibenahi," ujar Ricky.

3. Siapa saja wakil bulu tangkis Indonesia di Olimpiade 2024?

PBSI Pantau Ketat Kondisi Atlet Lolos Olimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Olimpiade 2024 akan berlangsung pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Tim bulu tangkis Indonesia sendiri meloloskan enam wakil yang terdiri dari sembilan pemain untuk berlaga dalam turnamen multievent yang dihelat di Paris itu.

Tunggal putra akan diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian, ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, dan ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Emas tetap jadi target PBSI untuk Olimpiade 2024 nanti, sesuai dengan tradisi yang sudah berlangsung.

Baca Juga: PBSI Tak Turunkan Ganda Putra di Australia Open 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya