Pertamina Enduro VR46 Akui Didekati Banyak Pabrikan

Pertamina Enduro VR46 puas dengan Ducati

Jakarta, IDN Times - Manajer tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pablo Nieto, menegaskan diri masih setia dengan Ducati. Nieto menuturkan begitu puas dengan performa motor Ducati yang memasok timnya.

Nieto tak menutupi, di tengah simpang siurnya masa depan Pertamina Enduro VR46 dengan Ducati, banyak pabrikan yang mendekat. Mereka berlomba menawarkan motornya agar bisa digaet oleh tim milik Valentino Rossi tersebut.

"Tidak bisa dimungkiri memang, banyak pabrikan yang mendekat kami. Itu bagus karena menunjukkan kinerja kami diakui. Tapi, kami bahagia bersama Ducati sekarang," kata Nieto, dilansir Crash.

1. Yamaha dan KTM mendekati VR46

Pertamina Enduro VR46 Akui Didekati Banyak PabrikanDua rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72) dan Fabio Di Giannantonio (49), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Saat ini, ada dua pabrikan yang tengah mendekati Pertamina Enduro VR46. Pertama adalah Yamaha, tim yang memang memiliki ikatan emosional dengan Rossi. Juga, ada KTM yang diisukan berminat menggandeng Pertamina Enduro VR46.

"Ketika ada beberapa pabrikan datang dan ingin menggandeng kami ke tim mereka. Itu berarti, kami sudah melakukan kerja bagus. Namun, untuk saat ini, kami masih ingin bersama Ducati," ujar Nieto.

Baca Juga: Marquez Kesulitan Ubah Gaya ke Ducati dari Honda

2. Ada opsi perpanjangan kontrak bersama Ducati

Pertamina Enduro VR46 Akui Didekati Banyak PabrikanRider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Kontrak Pertamina Enduro VR46 dan Ducati memang akan berakhir di musim 2024 mendatang. Namun, mereka punya opsi untuk memperpanjang kontrak hingga 2026 mendatang. Opsi inilah yang kemungkinan akan dimanfaatkan VR46.

"Kami punya opsi dengan Ducati buat 2025 atau 2026. Ide kami adalah bertahan bersama Ducati," ujar Direktur Tim Pertamina Enduro VR46, Alessio 'Uccio' Salucci, di Riccione, Italia, beberapa waktu lalu.

3. Pertamina Enduro VR46 dan Ducati kombinasi mematikan

Pertamina Enduro VR46 Akui Didekati Banyak PabrikanRider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Selama Pertamina Enduro VR46 berduet dengan Ducati, performanya sangat menjanjikan. Desmosedici membawa tim bentukan Rossi ini bersaing ketat di MotoGP, terutama pada musim 2023 silam.

Di musim tersebut, pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi, sukses finis ketiga di bawah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Plus, paket menjanjikan sudah disiapkan Ducati untuk tim tersebut di MotoGP 2024 mendatang.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Merendah Demi Meroket di Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya