Saat Basuki Hadimuljono Jadi Drummer di Indonesia Arena

Basuki main drum bersama band Cokelat

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beraksi di peresmian Indonesia Arena. Sosok yang acap melakukan aksi nyeleneh ini jadi drummer dalam acara yang dihelat pada Senin (7/8/2023) itu.

Aksi Basuki bermain drum ini berawal dari penampilan band Cokelat, yang jadi salah satu pengisi acara peresmian. Di hadapan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo yang hadir, Basuki mempertontonkan keahliannya bermain drum.

1. Basuki dipanggil vokalis Cokelat jadi drummer

Saat Basuki Hadimuljono Jadi Drummer di Indonesia ArenaMenteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Indonesia Arena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Awal Basuki beraksi jadi drummer ini berasal dari panggilan vokalis Cokelat, Kikan, yang menyebut bahwa ada salah satu menteri yang bakal berkolaborasi dengan mereka. Nah, Kikan pun memanggil Basuki.

"Jadi, hari ini ada orang yang mau bekerja sama dan berkolaborasi dengan kami. Siapa dia? Mohon izin pak Presiden, kita panggil, pak Basuki," ujar Kikan, yang langsung disambut tepuk tangan hadirin di Indonesia Arena.

Baca Juga: Menteri PUPR Ungkap Beberapa Kekurangan Indonesia Arena

2. Basuki memainkan drum lagu Luka Lama

Saat Basuki Hadimuljono Jadi Drummer di Indonesia ArenaMenteri PUPR Basuki Hadimuljono saat main drum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setibanya di panggung, Basuki langsung menghampiri drum yang sudah tersedia. Dia duduk, kemudian membalikkan topi yang dia pakai, dan langsung menggebuk simbal dengan keras. Dia pun memainkan drum dengan penuh semangat.

Lagu Cokelat yang dimainkan Basuki adalah Luka Lama. Selepas memainkan lagu tersebut, dia tidak lanjut dan turun panggung. Namun, penampilannya ini sukses mengundang decak kagum para penonton.

3. Basuki memang dikenal multi talenta

Saat Basuki Hadimuljono Jadi Drummer di Indonesia ArenaMenteri PUPR Basuki Hadimuljono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Basuki memang dikenal sebagai menteri yang multitalenta. Sebelumnya, dia pernah menjadi fotografer saat acara G20 di Bali. Dia juga pernah main drum sebelumnya di acara Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Presiden Jokowi turut berkomentar mengenai aksi drum dari Basuki di Indonesia Arena ini. Dia berkelakar bahwa Basuki masih kalah dari drummer kenamaan Led Zeppelin.

"Ah, dia (Basuki Hadimuljono) masih kalah dengan John Bonham (drummer Led Zeppelin)," ujar Jokowi di Indonesia Arena, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Venue Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya