Semifinal Conference NBA Dimulai, Nets dan Hawks Menggebrak

Nets dan Hawks raih hasil apik

Jakarta, IDN Times - Genderang babak semifinal Conference NBA sudah ditabuh. Empat tim dari Eastern Conference sudah siap memperebutkan dua tempat di laga final Conference. Mereka adalah Brooklyn Nets, Milwaukee Bucks, Atlanta Hawks, dan Philadelphia 76ers.

Laga pertama semifinal Eastern Conference pun sudah terselenggara. Nets sudah bertemu Bucks, dan Hawks sudah bersua Sixers. Bagaimanakah pertemuan kedua tim sejauh ini?

Baca Juga: Final NBA Tanpa LeBron James dan Stephen Curry, Bakal Terasa Hambar? 

1. Nets sanggup ungguli Bucks

Semifinal Conference NBA Dimulai, Nets dan Hawks Menggebrakhttps://www.instagram.com/p/B27WLCgB_iw/

Nets dan Bucks sudah bertemu dalam gim pertama laga semifinal Eastern Conference NBA 2020/21. Dalam pertandingan tersebut, Nets menang dengan skor 115-107. Kendati James Harden harus menepi di tengah laga, Nets tampil prima.

Duo bintang Nets, Kyrie Irving dan Kevin Durant, jadi aktor utama kemenangan Nets atas Bucks di gim pertama ini. Durant berhasil menyumbagkan 29 poin, tiga asis, dan 10 rebound, sedangkan Irving menorehkan 25 poin, delapan asis, dan lima rebound.

Duo Durant-Irving ini mampu menutup penampilan apik Giannis Antetokounmpo di laga ini. Bintang Bucks itu padahal mampu menorehkan 34 poin, empat asis, dan 11 rebound. Sayang, ia gagal membawa Bucks mengungguli Nets di laga ini.

2. Hawks vs Sixers, pertarungan ketat Young vs Embiid

Semifinal Conference NBA Dimulai, Nets dan Hawks MenggebrakPebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). Hawks tundukkan Knicks pada game kelima dan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz.

Di laga semifinal yang lain, Atlanta Hawks mampu menundukkan Philadelphia 76ers dengan skor tipis 128-124. Pertandingan ini juga jadi adu tajam antara bintang dari kedua tim, yakni Joel Embiid dan Trae Young.

Young, yang sempat menunjukkan performa ciamik di laga lawan New York Knicks, kembali tampil apik. Ia mampu menorehkan 35 poin, 10 asis, dan 2 rebound di laga ini. Ia ditopang oleh Bogdan Bogdanovic yang mencetak 21 poin, lima asis, dan empat rebound.

Di sisi lain, Embiid memang mampu mencetak 39 poin, empat asis, dan sembilan rebound di laga ini. Ia juga ditopang Seth Curry yang menorehkan 21 poin, tiga rebound, dan empat asis. Meski begitu, ia gagal mengunci kemenangan di pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Di-draft Atlanta Hawks dalam 30 Tahun Terakhir

3. Kesempatan masih terbuka bagi keempat tim untuk lolos ke final

Semifinal Conference NBA Dimulai, Nets dan Hawks MenggebrakPemain Brooklyn Nets Kevin Durant (kanan) berusaha memasukan bola ke basket Golden State Warriors pada pertandingan musim reguler NBA 2020-2021 di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Sabtu (13/2/2021). Tim tamu Brooklyn Nets curi kemenangan dari tim tuan rumah Golden State Warriors dengan skor akhir 134-117. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Cary Edmondson

Terlepas dari hasil yang didapat di gim pertama ini, keempat tim masih berpotensi lolos ke final Conference. Sixers dan Bucks, walau mereka kalah, mereka masih punya kesempatan untuk membalas di gim-gim selanjutnya.

Embiid, bintang Sixers, berjanji akan terus berjuang di sisa gim yang ada. Walau ia baru saja sembuh dari cedera meniskus, ia berjanji untuk memberikan yang terbaik dan akan mengatur diri sedemikian rupa agar tetap bisa main di tengah kondisi meniskus yang sakit.

"Semuanya adalah tentang mengatur diri, dan melakukan apa pun agar bisa meraih kemenangan. Karena, pada akhirnya tujuan saya adalah untuk meraih kemenangan dan jadi juara. Saya akan memberikan semua yang saya bisa," ujar Embiid, dilansir ESPN FC.

Sedangkan Nets, mereka masih belum bisa dibela Harden di gim kedua nanti, gara-gara cedera paha yang didapat eks pemain Houston Rockets tersebut. Namun, melihat apa yang ditunjukkan Irving dan Durant, setidaknya Nets tetap berpotensi untuk meraih hasil positif di gim-gim selanjutnya.

Baca Juga: Nets Vs Bucks, Semifinal Idaman di Eastern Conference NBA

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya