Semifinal Wilayah NBA: Miami Heat dan LA Lakers Unggul Lagi

Golden State Warriors dan New York Knicks telan pil pahit

Jakarta, IDN Times - Miami Heat dan Los Angeles Lakers kembali menorehkan keunggulan mereka di babak semifinal Wilayah NBA 2022/23. Kemenangan sukses mereka dapatkan di gim ketiga ini.

Heat berhasil menumbangkan New York Knicks, seiring dengan kembalinya Jimmy Butler. LA Lakers juga berhasil mengalahkan Golden State Warriors, seiring dengan membaiknya lagi penampilan Anthony Davis.

1. Kembali menggilanya sosok Jimmy Butler

Semifinal Wilayah NBA: Miami Heat dan LA Lakers Unggul LagiJimmy Butler (basketballforever.com)

Di laga ini, Jimmy Butler kembali mentas setelah absen di gim ketiga lalu. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung menggila dan membuat Knicks kalang kabut di laga ini.

Butler menorehkan 28 poin, tiga assist, dan empat rebound di laga ini. Dia ditopang oleh Bam Adebayo dan Max Strus, yang masing-masing mencatatkan 17 poin dan 19 poin. Khusus bagi Adebayo, dia juga menorehkan 12 rebound di laga ini.

Baca Juga: Warriors Kejar Lakers di Semifinal Wilayah NBA

2. Duet James dan Davis yang kembali menggila

Semifinal Wilayah NBA: Miami Heat dan LA Lakers Unggul Lagipotret LeBron James dan Anthony Davis (nba.com)

Stephen Curry sebenarnya masih tampil apik di laga lawan LA Lakers kali ini. Dia berhasil mencatatkan 23 poin. Akan tetapi, raihan dari Curry ini tak mampu membendung ciamiknya duet LeBron James dan Anthony Davis yang hidup lagi.

Duet James dan Davis gemilang di laga ini, dengan torehan masing-masing 21 poin dan 25 poin. Bukan cuma itu, Davis dan James juga sama-sama gemilang, dengan catatan masing-masing 13 rebound dan delapan rebound.

3. Heat dan Lakers buka peluang lolos ke final

Semifinal Wilayah NBA: Miami Heat dan LA Lakers Unggul LagiWarriors lawan Lakers di semifinal wilayah NBA. (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Cary Edmondson)

Berkat kemenangan ini, Heat dan Lakers membuka peluang mereka lolos ke final Wilayah NBA. Untuk sementara, mereka sama-sama mencatatkan keunggulan 2-1 atas rekan-rekannya.

Miami Heat dan LA Lakers pun menyamai torehan Boston Celtics dan Phoenix Suns, yang sama-sama mencatatkan keunggulan 2-1 di semifinal Wilayah NBA ini. Akankah mereka tetap konsisten di sisa gim yang ada?

Baca Juga: 5 Fakta Jimmy Butler, Dari Jalanan ke NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya