Takaaki Nakagami Targetkan Podium Perdana di MotoGP Mandalika

Takaaki Nakagami belum pernah masuk podium

Jakarta, IDN Times - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, sudah mengusung target tersendiri jelang MotoGP Mandalika 2023, 13 hingga 15 Oktober. Dia ingin meraih podium perdana di musim ini.

"Jadi ya, bagi saya, akan terus terus berusaha dan mudah-mudahan bisa tampil baik. Memang tidak mudah, tapi mencoba meraih podium pertama di Mandalika ini, akan lebih dari sempurna," ujar Nakagami di Idemitsu Moto Lounge, Selasa (10/10/2023).

1. Nakagami melihat peluang raih podium di Mandalika

Takaaki Nakagami Targetkan Podium Perdana di MotoGP MandalikaTakaaki Nakagami (motogp.com)

Nakagami melirik ada peluang baginya untuk meraih podium di MotoGP Mandalika. Tidak hanya berlaku bagi pembalap lain, peluang ini berlaku untuk dirinya sendiri.

"Anda tahu, selalu, di sini di Mandalika. Anda tahu, selalu ada peluang besar untuk masuk podium. Anda tahu, hanya dua hari tes dan juga balapan akhir pekan, jadi tidak banyak lap di sini di Mandalika," ujar Nakagami.

Baca Juga: Harapan Mario Aji, Tampil Lebih Baik di Moto3 Mandalika 2023

2. Nakagami senang balapan di Mandalika

Takaaki Nakagami Targetkan Podium Perdana di MotoGP MandalikaPembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengendarai sepeda motor menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Nakagami berkata, dia senang bisa kembali melakoni balapan di Mandalika. Menurutnya, atmosfer luar biasa yang ditunjukkan fans MotoGP Indonesia, membuat balapan di Mandalika terasa spesial baginya.

"Saya senang sekali melihat antusiasme fans Indonesia, bahkan sejak kali pertama kita membalap di Mandalika musim lalu. Menyenangkan melihat hal itu, dan membuat balapan di Mandalika membanggakan," ujar Nakagami.

3. Nakagami belum pernah merasakan podium

Takaaki Nakagami Targetkan Podium Perdana di MotoGP MandalikaTakaaki Nakagami saat tes pramusim di Sepang (motogp.com)

Selama berkarier dalam 97 balapan di MotoGP, Nakagami belum sekalipun meraih podium. Tidak cuma itu, dia juga selalu berada di bawah bayang-bayang Marc Marquez.

Di MotoGP 2023, finis terbaik Nakagami terjadi di MotoGP Assen, saat mengakhiri balapan di posisi delapan. Dia juga finis kesembilan dua kali, tepatnya di Spanyol dan Prancis.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023, 13-15 Oktober 2023!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya